Jadwal Perempat Final Badminton Olimpiade Tokyo, Praveen/Melati Vs Unggulan 1

Kompas.com - 27/07/2021, 21:20 WIB
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, bertanding melawan wakil Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dalam laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo 24 Juli 2021. ALEXANDER NEMENOV/AFPPasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, bertanding melawan wakil Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dalam laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo 24 Juli 2021.

KOMPAS.com - Jadwal perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putra, putri, dan campuran akan bergulir mulai Rabu (28/7/2021).

Rangkaian pertandingan bulu tangkis di sektor ganda itu semuanya bakal dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang.

Sektor ganda campuran akan memulai laga lebih dulu. Ada empat pertandingan yang siap dimainkan, termasuk yang melibatkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati lolos ke babak delapan besar sebagai runner-up Grup C. Mereka akan menghadapi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China.

Zheng/Huang adalah unggulan pertama di nomor ganda putri. Mereka lolos ke fase gugur badminton Olimpiade Tokyo sebagai juara Grup A.

Baca juga: Kata Praveen/Melati Saat Tahu Hasil Undian Perempat Final Badminton Olimpiade Tokyo

Kedua pasangan berada di pool yang sama dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Britania Raya), yang akan menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan demikian, jika bisa mengalahkan Zheng/Huang, Praveen/Melati akan menghadapi salah satu di antara Marcus/Lauren dan Tang/Tse di babak berikutnya.

Setelah rangkaian laga ganda campuran rampung, ganda putra dan putri gantian menggelar laga perempat final pada Kamis (29/7/2021).

Aksi Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (putih) dari Indonesia dalam laga melawan Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy dari India pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin 26 Juli 2021.ALEXANDER NEMENOV Aksi Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (putih) dari Indonesia dalam laga melawan Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy dari India pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin 26 Juli 2021.

Di sektor ganda putra, Indonesia memiliki dua wakil, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kedua pasangan itu sama-sama lolos ke perempat final sebagai juara grup. Marcus/Kevin memuncaki Grup A, sedangkan Ahsan/Hendra penguasa Grup D.

Baca juga: Hasil Drawing Perempat Final Badminton Olimpiade Tokyo: Marcus/Kevin Vs Wakil Malaysia

Halaman:
Baca tentang

Sumber Olympic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.