Hasil Drawing Perempat Final Badminton Olimpiade Tokyo: Marcus/Kevin Vs Wakil Malaysia

Kompas.com - 27/07/2021, 20:17 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo  (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon bermain lawan wakil Britania Raya Sean Vendy dan Ben Lane di laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021). AFP/ALEXANDER NEMENOVPasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon bermain lawan wakil Britania Raya Sean Vendy dan Ben Lane di laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021).

KOMPAS.com - Drawing alias undian perempat final ganda putra dan putri badminton Olimpiade Tokyo 2020 baru saja rampung digelar pada Selasa (27/7/2021) malam WIB.

Hasilnya, di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Marcus/Kevin lolos ke babak 8 besar setelah menjadi juara Grup A, sedangkan Aaron/Soh merupakan runner-up Grup D.

Kedua pasangan telah bertemu sebanyak tujuh kali di berbagai ajang bergengsi dan semuanya dimenangi oleh The Minions.

Baca juga: Rekap Badminton Olimpiade Tokyo, Daddies-Minions Susul Greysia/Apriyani Juara Grup!

Adapun wakil ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal meladeni wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ahsan/Hendra melangkah ke perempat final setelah menjadi juara Grup D dengan rekor sempurna alias menyapu bersih tiga kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, Kamura/Sonoda melaju dengan status runner-up Grup C, di bawah Li Jun Hui/Liu Yuchen (China).

Ahsan/Hendra dan Kamura/Sonoda cukup sering bertemu. Mengutip statistik BWF, kedua pasangan tujuh kali bertanding di berbagai turnamen.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Via 3 Gim, Marcus/Kevin Mesti Akui Keunggulan Taiwan

Dari tujuh pertemuan itu, The Daddies - julukan Ahsan/Hendra - meraup tujuh kemenangan, sedangkan Kamura/Sonoda dua kali menang.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (belakang) melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri bersama pasangannya, Greysia Polii (depan), melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.AFP/ALEXANDER NEMENOV Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (belakang) melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri bersama pasangannya, Greysia Polii (depan), melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.

Beralih ke sektor ganda putri, Indonesia diwakili oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu di perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Sumber Olympic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.