Indonesia di Badminton Olimpiade Tokyo: Sapu Bersih Laga Perdana, Sejarah Lahir

Kompas.com - 26/07/2021, 04:50 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat tampil pada laga perdana bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu (25/7/2021). Dok. NOC IndonesiaTunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat tampil pada laga perdana bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu (25/7/2021).

KOMPAS.com - Perjalanan mulus menyertai langkah atlet-atlet Indonesia yang turun di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka mencatatkan sejarah baru setelah berhasil memenangi semua pertandingan perdana di setiap sektor yang dipertandingkan, dari tunggal putra/putri, ganda putra/putri, hingga ganda campuran.

Ini merupakan kali pertama tim bulu tangkis Indonesia berhasil menyapu bersih semua laga perdana di tiap sektor dalam ajang Olimpiade. Demikian dikutip dari Antara.

Rekor tersebut dipastikan setelah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) mampu mengakhiri laga pertama dengan kemenangan.

Baca juga: Menang Impresif, Gregoria Mengaku Tegang Tampil di Olimpiade Tokyo

Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Ginting memainkan laga pertama mereka di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pada Minggu (25/7/2021).

Mereka menyusul keberhasilan lima wakil lain yang sudah tampil lebih dulu pada hari pertama rangkaian fase grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Sabtu (24/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada hari pertama, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuka kemenangan perdana tim bulu tangkis Indonesia dengan mengalahkan Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee (Malaysia) lewat dua gim langsung.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Greysia/Apriyani unggul 3-2 dalam rekor pertemuan kontra Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee.

Baca juga: Kalah dari Greysia/Apriyani, Wakil Malaysia Minta Maaf dan Mengaku Demam Panggung

Selanjutnya, dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie menjadi yang pertama tampil dan memetik kemenangan mudah atas Aram Mahmoud.

Adapun Aram Mahmoud merupakan pebulu tangkis asal Suriah yang pada Olimpiade Tokyo 2020 tergabung dalam Tim Pengungsi (ROT).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.