Tiba di Tokyo, Zohri Si Gundala Siap Kejar Prestasi pada Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 25/07/2021, 22:04 WIB
Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhamad Zohri, saat tiba di Tokyo pada Minggu (25/7/2021). Zohri akan turun di nomor 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020. Dok: KBRI TokyoSprinter andalan Indonesia, Lalu Muhamad Zohri, saat tiba di Tokyo pada Minggu (25/7/2021). Zohri akan turun di nomor 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhamad Zohri, dilaporkan telah tiba di Tokyo, Jepang, pada Minggu (25/7/2021).

Lalu Muhamad Zohri datang untuk berjuang membawa nama baik Indonesia di cabang olahraga atletik Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak sendirian, Zohri tiba di Tokyo bersama Alvin Tehupeiory yang juga merupakan sprinter andalan Indonesia.

Zohri dan Alvin pun datang dengan didampingi oleh dua pelatih, Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry Kono, Deputi Chef de Mission (CdM) untuk Olimpiade Tokyo, anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, dan dua orang tim pendukung.

Baca juga: Daftar 28 Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Bulu Tangkis Terbanyak

Berdasarkan laporan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Zohri dan Alvin beserta rombongan telah menjalani tes PCR dengan hasil negatif Covid-19 saat tiba di Bandara Internasional Narita.

Lalu Muhamad Zohri dan Alvin Tehupeiory bersama rombongan disambut saat tiba di Jepang untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.Dok: KBRI Tokyo Lalu Muhamad Zohri dan Alvin Tehupeiory bersama rombongan disambut saat tiba di Jepang untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.
Dalam laporan tersebut, Zohri dan Alvin pun disebut siap berjuang dan meraih prestasi di cabor atletik Olimpiade Tokyo 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wakil Duta Besar Indonesia di Tokyo, Tri Purnajaya, pun berharap Zohri dan Alvin bisa berlari sekencang tokoh fiksi Gundala hingga benar-benar meraih prestasi.

"Zohri dan Alvin sudah tiba di Tokyo hari ini. Semoga nantinya bisa berlari sekencang Gundala dan mendulang prestasi di Olimpiade Tokyo 2020," ujar Tri Purnajaya.

Baca juga: 5 Cabang Olahraga Baru di Olimpiade Tokyo 2020

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Lalu Muhamad Zohri akan turun di nomor 100 meter putra dan dijadwalkan bertanding pada 31 Juli mendatang.

Sementara itu, Alvin Tehupeiory bakal bertanding pada 30 Juli di nomor 100 meter putri.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.