Langkah Berat Skuad Basket Amerika Serikat di OIimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 25/07/2021, 22:00 WIB
Kevin Durant mengibarkan bendera Amerika Serikat seusai timnya memenangi medali emas Olimpiade 2016 usai final versus Serbia, Minggu (21/8/2016). ANDREJ ISAKOVIC/AFPKevin Durant mengibarkan bendera Amerika Serikat seusai timnya memenangi medali emas Olimpiade 2016 usai final versus Serbia, Minggu (21/8/2016).

KOMPAS.com - Tim bola basket Amerika Serikat mengawali perjuangan di ajang Olimpiade Tokyo dengan kekalahan 76-83 dari Perancis, dalam laga penyisihan Grup A pada Minggu (25/7/2021) malam WIB.

Kekalahan dari Perancis, adalah yang pertama dialami tim Amerika Serikat dalam 25 pertandingan terakhir di Olimpiade.

Hasil negatif dalam laga melawan Perancis, makin menyulitkan langkah Amerika Serikat mempertahankan capaian medali emas Olimpiade di cabang olahraga bola basket.

Persiapan skuad bola basket Amerika Serikat di bawah asuhan pelatih kawakan Gregg Popovich menuju Tokyo, memang tidak sepenuhnya berjalan mulus.

Sejumlah pemain bintang seperti LeBron James, Stephen Curry, Jimmy Butler, dan Chris Paul memutuskan untuk tidak turut bergabung dalam rombongan sebulan sebelum gelaran Olimpiade dimulai.

Damien Lillard dan Kevin Durant akhirnya mengemban tugas sebagai tulang punggung tim, dengan dukungan pilar senior lain seperti Draymond Green, JaVale McGee, dan Jrue Holiday.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengenal Pemain Berposisi Point Guard dalam Bola Basket

Bahkan, dengan roster seadanya, Popovich masih harus berhadapan dengan masalah paparan virus Covid-19 serta cedera yang dialami sejumlah pemain.

Jelang keberangkatan mereka ke arena laga Olimpiade Tokyo 2020, guard Bradley Beal terpaksa gagal bergabung dengan tim karena harus menjalani prosedur protokol keamanan kesehatan terkait Covid-19.

Rencana persiapan tim Amerika Serikat yang berantakan, berbanding lurus dengan penampilan mereka dalam rangkaian laga uji coba sebelum terbang menuju Tokyo.

Dua dari empat uji tanding tim bola basket Amerika Serikat berakhir dengan kekalahan dari Australia dan Nigeria.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.