Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Sempat Terlena, Praveen/Melati Akhirnya Libas Australia

Kompas.com - 24/07/2021, 11:13 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat melawan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia) pada babak penyisihan grup bulu tangkis Olimpaide Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB. AFP/ALEXANDER NEMENOVPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat melawan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia) pada babak penyisihan grup bulu tangkis Olimpaide Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB.

KOMPAS.com - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti susah payah meraih kemenangan atas pasangan Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville pada laga perdana Grup C ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020. 

Bermain tiga gim di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB, Praveen/Melati menang dengan skor 20-22, 21-17, 21-13. 

Praveen/Melati sejatinya berpeluang menyudahi pertandingan dengan kemenangan straight game. 

Pada gim pertama, ganda campuran unggulan keempat itu sudah unggul tujuh angka 20-13. Namun, Praveen/Melati tampaknya terlena dengan keunggulan itu dan justru masuk dalam permainan Simon/Gronya. 

Baca juga: Profil 3 Lawan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

Mereka tak bisa menambah poin, sedangkan Simon/Gronya terus melaju hingga berhasil comeback dan menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20 atas Praveen/Melati. 

Begitu juga pada gim kedua, Praveen/Melati harus susah payah mengejar poin Simon/Gronya yang bermain lebih percaya diri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada poin 16-16 sebelum akhirnya berbalik unggul dan menang 21-17. 

Jalannya pertandingan

Praveen/Melati yang terus tertinggal sejak awal gim pertama berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul menjadi 9-8. 

Praveen/Melati kemudian meraih dua angka beruntun dan mengemas keunggulan 11-8 pada interval gim pertama. 

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.