Menang Impresif, Gregoria Mengaku Tegang Tampil di Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 25/07/2021, 09:43 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan pukulan ke Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Minggu 25 Juli 2021. AFP/PEDRO PARDOPebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melakukan pukulan ke Thet Htar Thuzar dari Myanmar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Minggu 25 Juli 2021.

KOMPAS.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tegang saat bertanding pada laga perdana Grup M bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Gregoria Mariska Tunjung mengawali debutnya di Olimpiade dengan kemenangan atas Thet Htar Thuzar (Myanmar) di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (25/7/2021) pagi WIB.

Pebulu tangkis peringkat 22 dunia itu menang straight game alias dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-8.

Meski memetik kemenangan, Gregoria mengaku dirinya bertanding dalam kondisi tegang saat melawan Thet Htar Thuzar.

Perasaan itu muncul lantaran Gregoria baru pertama kali tampil di turnamen sekelas Olimpiade.

Baca juga: Hasil Badminton Olimpiade Tokyo - Impresif, Gregoria Kalahkan Wakil Myanmar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertandingan pertama hari ini saya masih lumayan tegang karena ini turnamen terbesar yang pernah saya ikuti," ujar Gregoria Mariska Tunjung kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI). 

"Selain itu, karena di beberapa turnamen sebelumnya hasil saya kurang bagus. Jadi, saya ingin sekali bisa mendapatkan hasil sesuai apa yang saya harapkan."

"Tadi masih terasa sekali tegangnya. Akan tetapi, puji Tuhan di pertengahan gim 1 dan gim 2 sudah bisa tenang," tuturnya.

Gregoria Mariska Tunjung hanya perlu satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke fase gugur atau babak 16 besar. Dia dijadwalkan berjumpa Lianne Tan (Belgia) pada Rabu (28/7/2021).

"Berikutnya saya main tanggal 27, jadi ada jeda dua hari. Inginnya dalam dua hari ini saya menyiapkan mental," ujar Gregoria.

Baca juga: Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia dan 10 Besar

"Kalau ada jeda biasanya seperti mulai dari awal lagi. Jadi, dalam dua hari ini saya mau lebih mempersiapkan semua, bukan hanya teknik, tetapi juga mental karena tidak dimungkiri saya masih sedikit tegang," ucapnya mengakhiri.

Selain Gregoria, Anthony Sinisuka Ginting dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga akan bertanding hari ini.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Gergely Krausz (Hungaria), pada pukul 11.20 WIB. Pada saat yang sama, Praveen/Melati ditantang wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.