Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Ginting Menang Telak atas Wakil Hongaria

Kompas.com - 25/07/2021, 12:12 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berlaga kontra Gergely Krausz asal Hongaria di laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, pada MInggu (25/7/2021). AFP/PEDRO PARDOPebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berlaga kontra Gergely Krausz asal Hongaria di laga fase grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, pada MInggu (25/7/2021).

TOKYO, KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses mengawali Olimpiade Tokyo 2020 dengan kemenangan telak.

Ginting selaku unggulan kelima berhasil mengalahkan wakil Hongaria, Gergely Krausz, pada laga pertama Grup J bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021) siang WIB.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan straight game dengan skor 21-13 dan 21-8 dalam kurun waktu 32 menit.

Hasil ini membuat catatan kemenangan tujuh wakil Indonesia pada laga pertama fase grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 terus terjaga.

Selanjutnya, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil Rusia non-unggulan, Sergey Sirant, pada laga kedua Grup J.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Jonatan Christie Persembahkan Kemenangan untuk Mendiang Sang Kakak

Jalannya pertandingan Ginting vs Krausz:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada awal gim pertama, Ginting dan Krausz saling mengejar angka hingga kedudukan imbang 3-3.

Setelah itu, Ginting sukses mengambil alih kendali permainan. Ginting kali ini sering mengajak Krausz untuk beradu netting.

Strategi itu terbukti manjur karena Krausz sering melakukan kesalahan sendiri seperti pengembalian yang menyangkut di net dan salah penempatan posisi.

Ginting kemudian sukses mencetak empat angka beruntun hingga akhirnya unggul 11-6 saat interval.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.