Kompas.com - 25/07/2021, 11:46 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat memberi keterangan pers sebelum semifinal PIala Menpora 2021 leg kedua antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUMenteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat memberi keterangan pers sebelum semifinal PIala Menpora 2021 leg kedua antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/04/2021) malam.
|

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bekerja sama dengan selebritas Tanah Air, Raffi Ahmad, untuk mencetak rekor nasional senam virtual.

Adapun kolaborasi tersebut ialah berupa senam Stay at Home (SAH), berolahraga pada masa pandemi Covid-19.

"Masyarakat harus tetap berolahraga. Saya ajak Raffi Ahmad kalau berkenan, kita ajak masyarakat olahraga bersama, paling lambat minggu depan kita senam bareng,” ujar Menpora Zainudin Amali pada live Instagram dengan Raffi Ahmad, dikutip dari Antara, Minggu (25/7/2021).

Mengenai hal itu, Raffi pun tertarik dengan ide Menpora Zainudin Amali. Bahkan, Raffi ingin kegiatan itu bisa menjadi rekor nasional.

Baca juga: Pesan Menpora untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

"Kita buat senam, bikin rekor untuk senam virtual," ujar Raffi.

Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad.KOMPAS.com/Suci Rahayu Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Adapun senam SAH merupakan program yang dibuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sejak tahun lalu untuk mengajak masayarakat tetap sehat di masa pandemi.

Kemenpora juga mengadakan lomba senam SAH pada 1 Mei hingga 2 Agustus 2020.

Untuk mengikuti lomba tersebut, setiap invidu atau keluarga berjumlah tiga orang menirukan dan mengikuti gerakan senam, kemudian diunggah ke media sosial.

Baca juga: Deretan Artis yang Terjun di Sepak Bola, dari Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar

"Kami di Kemenpora dari tahun lalu membuat tutorial untuk masyarakat yang stay at home bisa tetap olahraga. Bahkan, ke depan, kami akan dorong lagi," ujar Menpora Zainudin Amali.

"Pak Menpora itu tidak diam, semua atlet sudah vaksin, Pak Menpora kemarin juga sudah membuat Piala Menpora. Bapak juga yang menjamin," ujar Raffi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.