Olimpiade Tokyo 2020 - Jonatan Christie Persembahkan Kemenangan untuk Mendiang Sang Kakak

Kompas.com - 24/07/2021, 18:01 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, saat berlaga menghadapi perwakilan Refugee Olympic Team alias Tim Atlet Pengungsi, Aram Mahmoud, dalam fase grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, 24 Juli 2021. ALEXANDER NEMENOV/AFPPebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, saat berlaga menghadapi perwakilan Refugee Olympic Team alias Tim Atlet Pengungsi, Aram Mahmoud, dalam fase grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, 24 Juli 2021.

KOMPAS.com - Terdapat duka yang masih menyelimuti tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di balik kemenangannya dalam laga perdana Olimpiade Tokyo 2020.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, berhasil meraih kemenangan di laga pembuka Grup G melawan Aram Mahmoud, atlet asal Suriah yang tergabung ke dalam Refugee Olympic Team/Tim Atlet Pengungsi.

Kemenangan diraih Jojo lewat dua gim langsung dengan skor meyakinkan, 21-8 dan 21-14 dalam tempo 30 menit di Musashino Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB.

Meski berhasil menang, ada kesedihan yang dirasakan pebulu tangkis berusia 23 tahun itu.

Sebab, Jonatan Christie untuk pertama kalinya berkompetisi tanpa dukungan sang kakak Ivan Christie yang telah meninggal dunia pada 3 Februari lalu.

Kakak kandung Jonatan Christie itu meninggal dunia pada usia 29 tahun setelah terpapar virus corona.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie Menang Mudah di Laga Perdana

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ivan Christie terpapar virus corona tak lama setelah Jojo berjuang untuk tim bulutangkis Indonesia di Thailand Open, Januari 2021 lalu.

Bukan hanya sang kakak yang positif Covid-19, ibu dan ayah Jojo pun juga terpapar virus corona pada saat yang sama.

Beruntung, ibu dan ayah Jojo dapat pulih dari virus mematikan yang telah memakan jutaan korban tersebut.

Sayang, kesembuhan tidak datang kepada Ivan Christie sehingga sang kakak harus meninggalkan Jojo berserta keluarga untuk selamanya.

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.