Badminton Olimpiade Tokyo - Lawan Ahsan/Hendra, Wakil Kanada Rasakan Sensasi Berbeda

Kompas.com - 25/07/2021, 05:15 WIB
Pasangan Kanada Nyl Yakura (kiri) dan Jason Ho Shue (kanan) saat menghadapi wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga pertama Grup D ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza , Jepang, Sabtu (24/7/2021) sore WIB. AFP/ALEXANDER NEMENOVPasangan Kanada Nyl Yakura (kiri) dan Jason Ho Shue (kanan) saat menghadapi wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga pertama Grup D ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza , Jepang, Sabtu (24/7/2021) sore WIB.

KOMPAS.com - Ganda putra Kanada, Jason Ho-Shue/Nyl Yakura, merasakan sensasi berbeda ketika berhadapan dengan wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga pertama fase grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut diungkapkan Nyl Yakura setelah menelan kekalahan dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga Grup D ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Sabtu (24/7/2021) sore WIB.

Nyl Yakura bersama pasangannya, Jason Ho-Shue, takluk dua gim langsung dari Ahsan/Hendra. Laga berakhir dengan skor 12-21 dan 11-21.

Sepanjang pertandingan, Jason Ho-Shue/Nyl Yakura tampak kesulitan meladeni permainan cepat nan efektif dari The Daddies, julukan Ahsan/Hendra.

bBaca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Menang Cepat atas Wakil Kanada

Hal itulah yang kemudian membuat Jason Ho-Shue/Nyl Yakura merasakan sensasi berbeda.

Dalam pernyataannya, Nyl Yakura mengaku terjebak dalam situasi yang belum pernah mereka rasakan ketika berhadapan dengan ganda putra lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat menghadapi ganda putra lain, dia merasa bisa melakukan beberapa reli. Namun, hal itu tidak berlaku ketika bersua Ahsan/Hendra.

"Ini adalah salah satu pertandingan tersulit yang pernah kami mainkan. Saat melawan pasangan lain, kami bisa melakukan beberapa reli, tetapi mereka (Ahsan/Hendra) berbeda," ujar Nyl Yakura, dikutip dari situs BWF.

Baca juga: Ahsan/Hendra Tetap Kalem Usai Libas Wakil Kanada di Olimpiade Tokyo 2020

"Mereka beberapa kali melalukan pengembalian yang bagus pada tembakan pertama. Sulit untuk melakukan reli dengan mereka," ujar Nyl Yakura.

"Anda bisa lihat bagaimana cara mereka mencetak poin. Banyak poin cepat yang bisa mereka dapatkan sehingga itu adalah sesuatu yang akan kami coba pelajari untuk bisa menjadi lebih baik," tutur Nyl Yakura yang tampak memetik pelajaran berharga dari pertandingan kontra Ahsan/Hendra.

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.