Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Menang Cepat atas Wakil Kanada

Kompas.com - 24/07/2021, 16:32 WIB
Api Olimpiade menyala saat upacara pembukaan di Stadion Olimpiade pada Olimpiade Musim Panas 2020, Jumat, 23 Juli 2021, di Tokyo, Jepang. AP PHOTO/PETR DAVID JOSEKApi Olimpiade menyala saat upacara pembukaan di Stadion Olimpiade pada Olimpiade Musim Panas 2020, Jumat, 23 Juli 2021, di Tokyo, Jepang.

TOKYO, KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengawali perjalanan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan wakil Kanada non-unggulan, Jason A. Ho-Shue/Nyl Yakura.

Pertandingan Ahsan/Hendra vs Ho-Shue/Yakura merupakan laga pertama Grup D bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada Sabtu (24/7/2021) sore WIB.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Ahsan/Hendra selaku unggulan kedua tidak menemui kesulitan berarti untuk mengalahkan Ho-Shue-Yakura.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk meraih kemenangan straight game dengan skor cukup telak 21-12 dan 21-11.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra dijadwalkan menghadapi wakil Malaysia non unggulan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Senin (26/7/2021).

Satu hari berselang, The Daddies akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Sung Jae, Selasa (27/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Bekuk Wakil Inggris, Marcus/Kevin Lakoni Debut Sempurna

Jalannya pertandingan:

Ahsan/Hendra berhasil unggul cepat 5-1 pada awal gim pertama. Dua kesalahan pengamatan Ahsan/Hendra di depan net kemudian membuat Ho-Shue/Yakura menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Setelah disamakan, Ahsan/Hendra bermain lebih disiplin. Ahsan dan Hendra selalu berhasil memenangi duel bola pendek di depan net sehingga mampu mencetak enam angka beruntun.

Ahsan/Hendra pada akhirnya berhasil  mengakhiri interval pertama dengan keunggulan telak 11-5.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.