Ahsan/Hendra Tetap Kalem Usai Libas Wakil Kanada di Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 24/07/2021, 18:40 WIB
Api Olimpiade menyala saat upacara pembukaan di Stadion Olimpiade pada Olimpiade Musim Panas 2020, Jumat, 23 Juli 2021, di Tokyo, Jepang. AP PHOTO/PETR DAVID JOSEKApi Olimpiade menyala saat upacara pembukaan di Stadion Olimpiade pada Olimpiade Musim Panas 2020, Jumat, 23 Juli 2021, di Tokyo, Jepang.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tidak mau berlebihan merayakan kemenangan atas Jason A. Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada), Sabtu (24/7/2021) sore WIB.

Duel Ahsan/Hendra vs Ho-Shue/Yakura merupakan laga pertama Grup D bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 yang dihelat di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Ahsan/Hendra selaku unggulan kedua benar-benar menunjukkan kualitasnya pada laga tersebut.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk meraih kemenangan straight game dengan skor cukup telak 21-12 dan 21-11.

Seusai laga, The Daddies tidak menunjukkan ekspresi berlebihan untuk merayakan kemenangannya.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Menang Cepat atas Wakil Kanada

The Daddies memilih untuk tetap kalem mengingat mereka masih harus berjuang pada dua pertandingan lagi jika ingin lolos ke fase gugur Olimpiade Tokyo 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara keseluruhan, Ahsan mengaku puas dengan penampilannya meskipu dirinya sedikit merasa canggung karena pertandingan digelar tertutup alias tanpa penonton.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Kami akan berusah terus menjaga fokus di setiap pertandingan," kata Ahsan dikutip dari situs BWF.

"Tentu saja bertanding tanpa disaksikan penonton sangat berbeda. Di luar itu, semua kondisi di sini sangat bagus. Tidak ada masalah. Semuanya baik," tutur Ahsan menambahkan.

Di sisi lain, Hendra memastikan dirinya dan Ahsan tidak terbebani dengan status unggulan kedua pada Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.