Olimpiade Tokyo 2020, Kunci Kemenangan Cepat Ahsan/Hendra atas Wakil Kanada

Kompas.com - 24/07/2021, 20:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. DOK. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

KOMPAS.com - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengungkapkan kunci kemenangan cepat mereka pada laga perdana Grup D cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja menyelesaikan partai perdana penyisihan Grup D cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Mereka yang ditempatkan di unggulan kedua, menghadapi wakil Kanada non-unggulan Jason A. Ho-Shue/Nyl Yakura, di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) siang WIB.

Hasilnya, Ahsan/Hendra hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk mengalahkan Ho-Shue/Yakura dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-11.

Baca juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo, Indonesia Tanpa Cela di Hari Pertama

Selepas pertandingan, Mohammad Ahsan mengungkapkan bahwa dia dan Hendra Setiawan langsung "panas" sejak awal laga, sehingga bisa menang dengan cepat.

"Alhamdulilah bisa menang, bersyukur juga bisa lewati laga pertama," ucap Ahsan dalam rilis PBSI yang dierima Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hari ini kami main cukup enak dan bisa langsung in, tapi untuk pertandingan berikutnya harus lebih sip lagi, lebih siap lagi, lebih bisa keluar karena selanjutnya lawan tambah berat," imbuhnya.

Meski menang cukup mudah pada laga pertama, Hendra Setiawan masih merasa ada yang perlu diperbaiki agar bisa tampil lebih baik di partai berikutnya.

Baca juga: Ahsan/Hendra Tetap Kalem Usai Libas Wakil Kanada di Olimpiade Tokyo 2020

"Karena ini Olimpiade ya memang kami harus siap dari awal, tidak boleh lengah," tutur Hendra Setiawan.

"Saya juga melakukan banyak pemanasan. Jadi masuk lapangan sudah panas," tambah Hendra.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.