Jeblok di Thailand, Fajar/Rian Ditargetkan Tembus Semifinal All England Open

Kompas.com - 03/03/2021, 15:20 WIB
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan wakil China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Fajar/Rian sukses memastikan langkah ke babak perempat final setelah menang rubber game 21-10, 12-21, 21-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan wakil China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Fajar/Rian sukses memastikan langkah ke babak perempat final setelah menang rubber game 21-10, 12-21, 21-19.

KOMPAS.com - Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berharap Fajar Alfian/Mummad Rian Ardianto, bisa bangkit di All England Open 2021 setalah gagal total di Thailand awal tahun ini.

Tidak tanggung-tanggung, Herry IP meminta Fajar/Rian bisa memenuhi target minimal, yakni lolos sampai semifinal All England Open 2021.

Menurut Herry IP, kepercayaan diri Fajar/Rian saat ini sedang menurun setelah gagal total di Thailand Open I dan Thailand Open II.

Di Thailand Open I, Fajar/Rian terhenti di babak kedua atau 16 besar setelah dikalahkan juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Berlanjut ke Thailanad Open II, Fajar/Rian yang kini menempati rangking tujuh dunia di luar dugaan langsung tersingkir pada babak pertama.

Baca juga: Tekad Fajar/Rian Menuju All England 2021, Usai Kegagalan di Thailand Open

Fajar/Rian saat itu dipermalukan ganda putra Inggris non-unggulan, Ben Lane/Sean Vendy, dua gim langsung atau straight game.

Melihat hasil di Thailand, Herry IP mengakui level permainan Fajar/Rian menurun drastis.

Namun, Herry IP menolak menyalahkan Fajar/Rian karena secara karakter kedua pemain itu tidak bisa cepat beradaptasi setelah lama tidak bertanding.

Salah satu hal yang paling disorot Herry IP dari Fajar/Rian adalah masalah kepercayan diri di lapangan.

"Setelah Thailand Open, grafik permainan Fajar/Rian memang yang paling menurun. Kendalanya Fajar/Rian adalah kepercayaan diri yang tidak stabil," kata Herry IP dalam konferensi pers virtual yang diadakan PBSI, Rabu (3/3/2021) siang WIB.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X