Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo, 7 Pemain Laskar Padjajaran yang Pernah Berseragam Merah Putih

Kompas.com - 03/03/2021, 13:40 WIB
Pemain Indonesia Muhammad Abduh Lestaluhu, menendang bola saat bertanding melawan tim Thailand dalam final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Thailand. AFP PHOTO / BAY ISMOYO AFP PHOTO / BAY ISMOYOPemain Indonesia Muhammad Abduh Lestaluhu, menendang bola saat bertanding melawan tim Thailand dalam final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Thailand. AFP PHOTO / BAY ISMOYO

KOMPAS.com - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 yang diasuh oleh Shin Tae-yong akan melakoni pertandingan persahabatan melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) malam ini.

Adapun, timnas kali ini berlabel timnas U22 Indonesia karena dihuni oleh pemain-pemain U22 dan beberapa pemain senior.

Laga uji coba timnas U22 Indonesia vs Tira Persikabo dijadwalkan bakal berlangsung malam ini pukul 19.30 WIB.

Menghadapi Tira Persikabo yang merupakan klub kontestan Liga 1, Shin Tae-yong berkesempatan untuk melihat sejauh mana perkembangan para pemain skuad Garuda.

Sementara itu, bagi Tira Persikabo, pertandingan uji tanding kontra timnas U22 Indonesia akan menjadi ajang persiapan menuju turnaman Piala Menpora 2021.

Untuk menghadapi timnas U22 Indonesia besutan Shin Tae-yong, klub berjulukan Laskar Padjajaran itu akan berkekuatan 20 pemain.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo, Ini Target Shin Tae-yong bersama Skuad Garuda

Dari 20 nama pemain yang dirilis oleh Tira Persikabo, beberapa di antaranya pernah membela timnas Indonesia. Berikut tujuh pemain Laskar Padjajaran yang pernah berseragam Merah Putih.

1. Abduh Lestaluhu

Bek kiri berusia 27 tahun ini merupakan anggota skuad Garuda saat berlaga pada Piala AFF 2016, di mana ia mendapatkan kartu merah pada final leg kedua kontra Thailand.

Hingga saat ini, Abduh Lestaluhu tercatat sudah mengoleksi 13 caps bersama timnas Indonesia senior.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X