Kompas.com - 03/03/2021, 12:20 WIB
Fabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru. GIGI SOLDAN0 MILAGROFabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru.

KOMPAS.com - Fabio Quartararo menyebut gajinya tahun ini tidak sebesar musim lalu meskipun membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Pemotongan gaji itu tidak lepas dari keputusan Quartararo yang meminta motor YZR-M1 spek pabrikan untuk mengarungi MotoGP 2020 ketika masih membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Pada musim 2019, Quartararo yang melakoni debut sebagai pebalap MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT masih menggunakan motor M1 spek A.

Debut Quartararo terbilang berjalan apik karena berhasil menempati peringkat lima klasemen akhir pebalap dengan raihan tujuh podium.

Fabio Quartararo saat itu sukses berada di atas beberapa pebalap top seperti Danilo Petrucci, Pol Espargaro, Valentino Rossi, hingga rekan satu timnya, Franco Morbidelli.

Baca juga: Prediksi MotoGP 2021, Quartararo Remehkan Adik Valentino Rossi?

Melihat performanya pada MotoGP 2019, Quartararo langsung meminta motor YZR-M1 spek pabrikan untuk mengarungi MotoGP musim lalu.

Pada awalnya, negosiasi Yamaha dan Quartararo berjalan alot. Namun, Yamaha kemudian melunak karena Quartararo sepakat gajinya dipotong ketika bergabung ke tim pabrikan pada musim 2021.

Quartararo pada akhirnya berhasil mendapatkan motor spek pabrikan seperti yang digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales musim lalu.

Meski mengaku sedikit menyesal karena gajinya musim ini dipotong, Quartararo sangat senang dengan keputusannya tahun lalu.

Sebab, keputusan itulah yang membantu Quartararo meraih podium juara MotoGP pertamanya musim lalu.

Baca juga: Morbidelli: Dulu bersama Quartararo Santai, dengan Rossi Saya Yakin...

Halaman:

Sumber Motosan.es
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X