PB Djarum Gelar Turnamen Internal Bertajuk Liga PB Djarum 2020

Kompas.com - 05/07/2020, 16:00 WIB
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, saat jumpa pers Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Hotel Aston Imperium, Purwokerto, Sabtu (7/9/2019). DOK. PB DJARUMProgram Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, saat jumpa pers Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Hotel Aston Imperium, Purwokerto, Sabtu (7/9/2019).

KOMPAS.com - Klub bulu tangkis PB Djarum akan menggelar turnamen internal bertajuk Liga PB Djarum yang akan digelar pada 6-11 Juli 2020 di GOR Djarum, Jati Kudus, Jawa Tengah.

Turnamen itu dibuat sebagai upaya menjaga stamina dan kualitas para pebulu tangkis muda yang sudah empat bulan ini tidak bertanding.

Seperti yang diketahui bahwa pandemi virus corona juga berdampak pada turnamen bulu tangkis baik nasional maupun internasional.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekalitus Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengungkapkan bahwa turnamen ini merupakan momentum untuk menjaga dan meningkatkan kualitas para atlet muda PB Djarum.

Baca juga: PB Djarum Gelontori Bonus Ratusan Juta ke 41 Atlet Muda

Selain itu, Liga PB Djarum 2020 juga bertujuan agar para atlet tetap memiliki jiwa kompetisif selama masa pandemi.

"Dengan tidak adanya turnamen nasional dan internasional, ini adalah kesempatan bagi PB Djarum untuk kembali mengukur kemampuan para atlet muda yang kami miliki," kata Yoppy Rosimin dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Di samping itu, kejuaraan yang bersifat internal ini juga untuk menemukan lebih banyak pebulu tangkis muda PB Djarum yang berkualitas dan kelak akan membela Indonesia di ajang kejuaraan bulu tangkis dunia," ucap Yoppy melanjutkan.

Liga PB Djarum 2020 akan mempertandingkan lima nomor dan melibatkan lebih dari 100 atlet muda PB Djarum yang berasal dari kelompok Pemula, Remaja, Taruna, serta Dewasa.

"Untuk meningkatkan suasana kompetitif, atlet yang memiliki performa tinggi di kelompok usianya akan kami masukkan di kelompok usia yang lebih tinggi," ujar Yoppy menjelaskan.

"Begitu pula dengan pasangan ganda yang sudah kuat, akan kami carikan partner baru agar mereka lebih adaptif dengan siapa pun tandemnya di atas lapangan," tuturnya.

Baca juga: Greysia/Apriyani Ingin Raih Medali Olimpiade Pertama dari Ganda Putri

Turnamen ini digelar dengan format setengah kompetisi yang mempertemukan setiap atlet demi meraih titel juara.

Lebih lanjut, turnamen internal ini digelar tetap dengan menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah selama pandemi virus corona.

Liga PB Djarum 2020 digelar tanpan penonton dan menerapkan physical distancing selama pertandingan.

Turnamen bisa disaksikan oleh penggemar bulu tangkis melalui tayangan live streaming di saluran YouTube resmi PB Djarum pukul 08.00 WIB mulai Senin (6/7/2020).


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X