Greysia/Apriyani Ingin Raih Medali Olimpiade Pertama dari Ganda Putri

Kompas.com - 19/06/2020, 09:41 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, bertekad membawa pulang prestasi membanggakan saat berlaga di Olimpiade Tokyo mendatang.

Greysia Polii/ Apriyani Rahayu dipastikan menjadi salah satu wakil Indonesia pada Olimpiade Tokyo yang akan dihelat pada 2021.

Greysia berharap ia dan Apriyani bisa membawa medali dari ajang empat tahunan tersebut.

"Selama ini, Indonesia belum punya peraih medali Olimpiade dari ganda putri. Kami ingin mengisi kekosongan tersebut," kata Greysia dikutip BolaSport.com dari wawancara Greysia/Apriyani dengan BWF.

"Kami akan berusaha meraih medali dengan apa yang kami bisa dan dengan talenta yang diberikan ke kami," katanya.

"Saya dan Apriyani ingin bisa memberi sesuatu yang terbaik saat bermain bulu tangkis, yaitu dengan prestasi," ujar dia.

Baca juga: Bagi Greysia Polii, Olimpiade Tokyo Bukan Satu-satunya Prioritas

Indonesia memang belum pernah meraih medali Olimpiade dari cabang ganda putri sejak bulu tangkis menjadi cabor resmi dalam pesta olahraga sejagat pada 1992.

Olimpiade Tokyo 2021 pun menjadi kesempatan untuk Greysia/Apriyani untuk membuka sejarah baru bagi pasangan srikandi Tanah Air.

Sebelum berpasangan dengan Apriyani Rahayu, Greysia Polii sudah melakukan debutnya pada Olimpiade London 2012 bersama Meiliana Jauhari.

Langkah mereka terhenti pada fase Grup A.

Pada Olimpiade Rio 2016, Greysia berpartner dengan Nitya Krishinda Maheswari. Greysia/Nitya berhasil melangkah ke perempat final.

Namun, asa keduanya untuk meraih medali pupus karena harus mengakui keunggulan Tan Yuan Ting/Yu Yang (China) dengan skor 11-21, 14-21. (Lariza Oky Adisty)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X