Usai Bantai Sang Juara Liga Inggris, Man City Pede Bisa Menangi Liga Champions

Kompas.com - 05/07/2020, 13:20 WIB
Pep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019. AFP/DENIS LOVROVICPep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019.

KOMPAS.com - Kemenangan telak Manchester City atas Liverpool rupanya benar-benar membuat klub berjuluk The Citizens itu semakin percaya diri.

Manchester City sukses membantai sang juara Liga Inggris, Liverpool, dengan skor 4-0 pada laga pekan ke-32, Jumat (3/7/2020).

Meski kemenangan itu tak bisa membendung laju Liverpool meraih gelar juara Premier League 2019-2020, kubu Man City tetap gembira menyambut hasil tersebut.

Pep Guardiola selaku manajer Manchester City mengatakan, kemenangan telak atas Liverpool menunjukkan bahwa timnya punya kapasitas untuk memenangi Liga Champions musim ini.

Baca juga: Pep Guardiola Sebut Tak Masuk Akal Jadon Sancho Balik ke Man City

Sebab, menurut Guardiola, Kevin De Bruyne dkk terbukti bisa mengatasi Liverpool yang disebutnya sebagai tim terbaik di dunia saat ini.

"Setiap pertandingan pastinya berbeda, tapi kemenangan atas Liverpool memberikan kami sebuah momentum," kata Guardiola seperti dikutip dari Goal International, Minggu (5/7/2020).

"Kadang suasana hati kami naik, kadang juga turun. Namun, kami telah mengalahkan tim yang mungkin terbaik di dunia saat ini. Kami menunjukkan bahwa kami bisa," ujarnya menambahkan.

Setelah gagal bersaing dengan Liverpool di ajang Liga Inggris, kini Manchester City masih berpeluang meraih dua trofi yang tersisa yakni Piala FA dan Liga Champions.

Baca juga: Kondisi Ruang Ganti Liverpool Usai Dibantai Man City

Sebelumnya, The Citizens telah mengoleksi satu trofi musim ini yaitu Piala Liga Inggris.

Di ajang Piala FA, Manchester City lolos ke semifinal. Adapun di Liga Champions, mereka mengantongi keunggulan 2-1 atas Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X