Usai Juara PBSI Home Tournament, Praveen Kirim Pesan untuk Para Junior di Pelatnas

Kompas.com - 04/07/2020, 13:10 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Praveen/Melati takluk dari Thom/Delphine setelah melalui pertarungan tiga gim dengan skor 19-21, 21-14, 18-21 dalam tempo 63 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Praveen/Melati takluk dari Thom/Delphine setelah melalui pertarungan tiga gim dengan skor 19-21, 21-14, 18-21 dalam tempo 63 menit.

KOMPAS.com - Praveen Jordan menyampaikan pesan khusus untuk para juniornya di pelatnas bulu tangkis Indonesia.

Pesan itu dia sampaikan setelah menjuarai sektor ganda campuran PBSI Home Tournament bersama pasangannya, Melati Daeva Oktavianti.

Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti memastikan status juara PBSI Home Tournament seusai menaklukkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Tampil di Hall pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020), Praveen/Melati menyudahi perlawanan Akbar/Winny lewat dua gim langsung, 21-9 dan 21-17.

Pasca-mengakhiri PBSI Home Tournament dengan kemenangan, Praveen memberi pesan kepada para juniornya untuk terus menjaga motivasi.

Baca juga: Praveen/Melati Ungkap Lawan Terberat Mereka pada PBSI Home Tournament

Tak hanya itu, dia juga menyarankan untuk selalu memanfaatkan kekosongan jadwal kompetisi dengan memperbaiki kekurangan yang ada.

Harapannya, setiap pasangan ganda campuran bisa tampil maksimal ketika kompetisi kembali bergulir.

"Buat junior-junior kami, harus tetap semangat, jalan masih panjang," kata Praveen, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

"Sekarang kan masih belum ada pertandingan, coba manfaatkan di latihan untuk menutupi kekurangan."

"Supaya nanti kalau ada turnamen, sudah siap dan bisa membuktikan kepada diri sendiri, pelatih, dan PBSI," tutur Praveen menambahkan.

Baca juga: Praveen/Melati Siap Lanjutkan Emas Tontowi/Liliyana di Olimpiade Tokyo

Praveen dan Melati pun memanfaatkan turnamen ekshibisi ini untuk mengasah komunikasi di lapangan.

Menurut Praveen, hal tersebut merupakan kekurangan yang harus segera dibenahi agar semakin matang ketika tampil di kompetisi sesungguhnya.

"Turnamen ini rasanya seperti kejuaraan resmi. Kalau di latihan beda, di sini kalau kalah ya enggak bisa main lagi," ujar Praveen.

"Bagi kami berdua, yang paling terasa manfaatnya itu bisa latih komunikasi di lapangan," tutur peraih gelar All England 2020 tersebut.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X