Calon Lawan Kamaru Usman pada UFC 251 Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.com - 04/07/2020, 12:05 WIB
Gilbert Burns seusai mengalahkan Mike Davis pada petarungan UFC Fight Night kelas ringan yang digelar di BB&T Center, Florida, Amerika Serikat, 27 April 2019. AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/MICHAEL REAVESGilbert Burns seusai mengalahkan Mike Davis pada petarungan UFC Fight Night kelas ringan yang digelar di BB&T Center, Florida, Amerika Serikat, 27 April 2019.

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari Gilbert Burns menjelang pertarungan UFC 251 yang dijadwalkan bakal digelar di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juli 2020.

MMA Junkie pada Sabtu (4/7/2020) melaporkan bahwa Gilbert Burns yang merupakan lawan Kamaru Usman pada UFC 251 dinyatakan positif Covid-19.

Burns telah melakoni pemeriksaan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di UFC 251.

Burns menjalani tes pra-pertarungan yang dilakukan sebelum semua orang yang terlibat di UFC 251 terbang ke Abu Dhabi. Hasilnya, petarung asal Brasil itu dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Abu Dhabi Resmi Jadi Lokasi Fight Island UFC, 4 Event Digelar Juli

Selain Burns, Herbert Burns yang merupakan kakaknya dan Greg Jones selaku pelatihnya juga dinyatakan terinfeksi virus corona.

Awal pekan ini, juara kelas ringan dan menengah ONE Championship, Aung La N Sang, yang merupakan rekan Burns juga dinyatakan positif Covid-19.

Dengan demikian, Burns dipastikan tidak akan ambil bagian dalam UFC 251.

Ini tentu menjadi kabar buruk bagi UFC 251 yang akan menggelar event perdana di Fight Island, Abu Dhabi.

Lebih lanjut, MMA Junkie menyebutkan bahwa Kamaru Usman kemungkinan besar juga tidak akan tampil pada UFC 251 lantaran Gilbert Burns yang menjadi lawannya harus mundur seusai dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Jelang Lawan Gilbert Burns, Kamaru Usman Latihan Bareng Justin Gaethje

Duel Kamaru Usman vs Gilbert Burns di kelas welter sejatinya menjadi pertarungan utama pada UFC 251.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber MMA Junkie
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X