Messi Ingin Tinggalkan Barcelona, Klub Lamanya Siap Menampung

Kompas.com - 04/07/2020, 12:00 WIB
Pemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020. AFP/LLUIS GENEPemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020.

KOMPAS.com - Kabar panas terkait keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona membuat Wakil Presiden Newell's Old Boys, Cristian D'Amico, turut berkomentar.

Pada Jumat (3/7/2020), media Spanyol yang berbasis di Madrid, El Pais, melaporkan bahwa Lionel Messi telah menghentikan negosiasi kontrak dengan kubu Barcelona.

Berbagai masalah dikabarkan menjadi dasar mengapa peraih enam gelar Ballon d'Or itu enggan meneken kontrak baru di Barcelona.

Messi disebut mulai muak dengan kondisi yang terjadi di Barcelona di mana klub berjuluk Blaugrana itu semakin tertinggal dari Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini.

Selain itu, Messi juga disebut tidak sejalan dengan pelatih Barcelona, Quique Setien.

Baca juga: Ternyata, Messi Sudah 5 Kali Ingin Tinggalkan Barcelona

"Mungkin Setien salah paham, kami tidak bisa memenangi Liga Champions lagi," ucap Messi beberapa waktu lalu soal target Setien bersama Blaugrana.

Kontrak Messi di Barcelona sejatinya baru akan berakhir pada Juni 2021.

Namun, dalam kontrak terakhir yang ia tandatangani pada 2017, penyerang yang dijuluki La Pulga alias Si Kutu itu bisa meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

Dengan kondisi ruang ganti Barcelona yang semakin memanas, kabar tentang keinginan Messi untuk pergi dari Camp Nou pun semakin kencang terdengar.

Baca juga: Pergi dari Barcelona, Messi Bisa ke Man City atau Gabung Ronaldo di Juventus

Menanggapi kabar tersebut, Cristian D'Amico mengatakan bahwa pintu Newell's Old Boys selalu terbuka untuk Messi.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X