Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BWF World Tour Finals 2023, Fajar/Rian Juara Grup Usai Fikri/Bagas Kalah

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipastikan melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 sebagai juara grup. 

Fajar/Rian menjadi juara Grup B menyusul kemenangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) atas Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Jumat (15/12/2023). 

Kim/Anders mengalahkan Fikri/Bagas dengan skor 21-12, 21-6 dalam pertandingan di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasiun, China. 

Sebelum pertandingan Kim/Astrup vs Fikri/Bagas, Fajar/Rian lebih dulu melawan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) dan kalah 20-22, 21-17, 12-21. 

Hasil pada laga terakhir Grup B sektor ganda putra memastikan Fajar/Rian, Kang/Seo, dan Kim/Anders sama-sama mengantongi dua kemenangan. 

Namun, Fajar/Rian punya keunggulan selisih gim atas Kang/Seo dan Kim/Anders yang secara berurutan finis di peringkat kedua dan ketiga. 

Selisih gim Fajar/Rian yaitu 5-2 (menang lima gim, kalah dua gim). Sementara itu, selisih gim Kang/Seo adalah 5-3 dan catatan Kim/Anders yaitu 4-3. 

Dengan demikian, Fajar/Rian lolos sebagai juara grup didampingi Kang/Seo yang berstatus runner-up. 

Adapun undian semifinal BWF World Tour Finals 2023 akan mempertemukan juara grup vs runner-up. 

Fajar/Rian bisa kembali bertemu Kang/Seo atau menghadapi runner-up Grup A, Liang Wei Keng/Wang Chang (China). Adapun juara Grup A adalah Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China).

Untuk pertandingan semifinal, Fajar siap melawan siapa pun dan juga ingin memulihkan staminanya yang terkuras dalam tiga pertandingan. 

"Besok di semifinal harus lebih fokus lagi. Kami harus memerhatikan dan menjaga stamina karena lumayan terkuras di tiga pertandingan ini. Lawan siapa pun harus siap," ucap Fajar dalam keterangan PBSI. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/12/15/17364398/bwf-world-tour-finals-2023-fajar-rian-juara-grup-usai-fikri-bagas-kalah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke