Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Hong Kong Open 2023 : Leo/Daniel Lolos ke Semifinal

KOMPAS.com - Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin berhasil membalaskan dendam mereka terhadap Juara Eropa, Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel dari Jerman, dalam pertandingan perempat final Hong Kong Open 2023, pada Jumat (15/9/2023).

Leo/Daniel berhasil memenangkan pertandingan dalam tiga gim yang berlangsung dengan sangat sengit.

Dalam pertarungan ini, mereka berhasil mengalahkan pasangan juara Kejuaraan Eropa 2022, yaitu Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Pasangan Indonesia ini menjadi wakil pertama dari Indonesia yang berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Pertandingan berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, dalam pertandingan berdurasi 62 menit. Leo/Daniel berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 18-21, 21-15, 21-14.

Pada gim pertama, Leo/Daniel menghadapi beberapa kesulitan awal, meskipun mereka sempat memimpin 4-1. Namun, pasangan Jerman mampu membalikkan keadaan dan memenangkan gim pertama dengan skor 18-21.

Namun, di gim kedua, Leo/Daniel menunjukkan kebangkitan.

Mereka memimpin dengan margin skor yang lebih besar, yaitu 7-4, dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-15.

Pada gim ketiga, Leo/Daniel tampil sangat agresif dan padu dalam menyerang.

Mereka berhasil membangun serangan yang efektif, sementara pasangan Jerman mulai goyah dan melakukan banyak kesalahan sendiri.

Leo/Daniel bahkan sempat unggul 11-2 dan kemudian 14-5, mereka memenangkan gim ketiga dengan skor 21-14.

Hasil tersebut tidak hanya membawa mereka ke babak semifinal Hong Kong Open 2023, tetapi juga membalaskan dendam mereka terhadap Lamsfuss/Seidel setelah kekalahan yang menyesakkan dalam pertemuan pertama mereka di Sudirman Cup 2023.

Pada babak semifinal nanti, Leo/Daniel akan menunggu pemenang antara juara Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan atau pasangan yang kembali berduet, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia.

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/09/15/12133118/hasil-hong-kong-open-2023-leo-daniel-lolos-ke-semifinal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke