Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Strategi Ahsan/Hendra Tatap Perempat Final India Open 2022

KOMPAS.com - Ganda putra peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju ke perempat final India Open 2022. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan tiket perempat final setelah menyingkirkan wakil tuan rumah Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary pada babak 16 besar. 

Bertanding di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (13/1/2022) siang WIB, Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-17 dan 21-9. 

Seusai pertandingan, Hendra Setiawan mengungkapkan bahwa permainannya dan Mohammad Ahsan sudah lebih bagus daripada pada babak pertama turnamen. 

Hal itu dikarenakan ganda putra unggulan pertama tersebut sudah semakin beradaptasi dengan kondisi lapangan K.D. Jadhav Indoor Hall.

"Hari ini kami bermain lebih bagus dari babak pertama. Kami juga sudah lebih menyesuaikan diri dengan lapangan. Tidak ada kendala berarti," ujar Hendra Setiawan dalam rilis yang diterima Kompas.com. 

Pada partai perempat final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan Torjus Flaatten/Vegard Rikheim. 

Ganda putra asal Norwegia itu melaju ke perempat final setelah mengalahkan ganda putra India Vasantha Kumar Hanumaiah Ranganatha/Ashith Surya dengan skor 21-17, 6-21, dan 21-18. 

Perempat final India Open 2022 akan menjadi pertemuan pertama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan ganda putra peringkat 82 dunia tersebut. 

Meski demikian, Ahsan/Hendra enggan memandang sebelah mata Torjus Flaatten/Vegard Rikheim. Hendra mengatakan, ia dan Ahsan harus tetap waspada. 

"Besok harus lebih siap lagi. Lawannya juga kan belum pernah ketemu, yang penting jangan lengah saja," ucap Hendra Setiawan. 

Rangkaian perempat final India Open 2022 akan kembali berlangsung di K.D. Jadhav Indoor Hall, Jumat (14/1/2022), mulai pukul 14.30 WIB. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/01/13/19100018/strategi-ahsan-hendra-tatap-perempat-final-india-open-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke