Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Link Streaming Semifinal Swiss Open 2022: Peluang 2 All Indonesian Final

Kompas.com - 26/03/2022, 15:15 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com – Indonesia sukses menempatkan lima wakilnya di Turnamen Bulu Tangkis BWF Super 300 Swiss Open 2022. Dari lima wakil tersebut, ada peluang terciptanya dua all Indonesian final.

Kelima wakil Indonesia di semifinal Swiss Open 2022 yakni dua tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Kemudian dua ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Terakhir ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di sektor ganda campuran.

Rangkaian semifinal Swiss Open 2022 dijadwalkan berlangsung hari ini, Sabtu (26/3/2022), mulai pukul 20.00 WIB. Pertandingan akan dihelat di di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Baca juga: Jadwal Swiss Open Hari Ini: 2 Potensi All Indonesian Final

Peluang all Indonesian final di Swiss Open 2022

Dua tunggal putra Indonesia dengan peringkat tertinggi, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie wajib mengalahkan lawan-lawannya di semifinal apabila ingin mewujudkan all Indonesian final di Swiss Open 2022.

Di semifinal, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil India, Prannoy H.S. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi keduanya. Dalam dua pertemuan sebelumnya, keduanya sama-sama berhasil meraih satu kemenangan.

Sedangkan untuk Jonatan Christie, pebulu tangkis peringkat 8 dunia itu juga akan berhadapan dengan wakil dari India yakni Srikanth Kidambi. Ini menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo tersebut.

Baca juga: Rekor Pertemuan Jonatan Christie Vs Srikanth Kidambi Jelang Semifinal Swiss Open 2022

Penampilan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie pada babak 32 besar (putaran pertama) Indonesia Masters 2021, Rabu (17/11/2021)Agustinus Tri Mulyadi/DOK. PBSI Penampilan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie pada babak 32 besar (putaran pertama) Indonesia Masters 2021, Rabu (17/11/2021)

Sebab, berdasarkan rekor pertemuan, Srikanth Kidambi unggul atas Jojo. Dari tujuh pertemuan terakhir, Jonatan Christie telah menelan empat kekalahan dari Srikanth Kidambi.

Selain sektor tunggal putra, all Indonesian final juga berpeluang terjadi di sektor ganda putra. Dua wakil Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berhasil menembus semifinal.

Uniknya, di semifinal nanti, Fajar/Rian dan Pramudya/Yeremia sama-sama akan berhadapan dengan wakil dari Malaysia.

Fajar/Rian akan melawan unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sementara Pramudya/Yeremia akan berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Baca juga: Semifinal Swiss Open 2022: Lawan Wakil Malaysia, Fajar/Rian dalam Bayangan Tren Buruk

Sejauh ini Fajar/Rian dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sudah bertemu sebanyak tiga kali di kompetisi resmi bulu tangkis. Sayangnya, dari tiga pertemuan tersebut, Fajar/Rian belum pernah menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada ajang China Open 2019. Kala itu Aaron Chia/Soh Woi Yik unggul dengan skor skor 21-13, 18-21, dan 16-21.

Pertandingan nanti, selain untuk memuluskan misi all Indonesian final, juga bisa memutus tren buruk Fajar/Rian saat menghadapi Aaron Chia/Soh Woi Yik.

Wakil Indonesia terakhir di Swiss Open 2022 adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dari sektor ganda campuran. Mereka bakal melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dalam jadwal semifinal Swiss Open 2022.

Baca juga: Profil Prannoy HS, Lawan Anthony Ginting di Semifinal Swiss Open Hari Ini

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka pun maju ke babak kedua Indonesia Masters 2021.Dok. PP PBSI Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka pun maju ke babak kedua Indonesia Masters 2021.

Jadwal wakil Indonesia di semifinal Swiss Open 2022:

Lapangan 1, Mulai Pukul 20.00 WIB

  • Match 4 (MD): Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4/Indonesia) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (2/Malaysia)
  • Match 5 (MS): Jonatan Christie (4/Indonesia) vs Kidambi Srikanth (7/India)
  • Match 6 (XD): Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (8/Jerman)
  • Match 7 (MD): Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (8/Malaysia) vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia)

Lapangan 2, Mulai Pukul 20.30 WIB

  • Match 2 (MS): Prannoy H.S (India) vs Anthony Sinisuka Ginting (3/Indonesia)

Link streaming Swiss Open 2022 babak semifinal

Pertandingan lima wakil Indonesia di semifinal Swiss Open 2022 dapat disaksikan melalui link live streaming berikut >>> LINK.

(Sumber:Kompas.com/Benediktus Agya Pradipta | Editor: Tri Indriawati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com