Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Copot Stiker Caleg yang Ditempel Tanpa Izin di Rumahnya, Pria Ini Kena Somasi

Kompas.com - 06/12/2023, 20:00 WIB
Alinda Hardiantoro,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seorang pengguna TikTok dengan nama akun Agus Gemoy mengaku disomasi salah satu partai usai mencopot stiker caleg di rumahnya.

Melalui video berdurasi 1 menit 45 detik yang diunggah di akun TikToknya pada Rabu (29/11/2023), dia mengaku kesal karena timses caleg menempelkan stiker di kaca jendela rumahnya tanpa izin.

Dalam video itu, Agus tampak berusaha mencopot stiker yang masih menyisakan noda lem menggunakan sendok.

"Untuk para Timses Caleg, Ijin dulu ya kalau mau nempel stiker di rumah orang," tulisnya.

Hingga Rabu (6/12/2023), video tersebut telah diputar sebanyak 6,8 juta kali.

Namun, sepekan setelah videonya diunggah, Agus mengaku mendapat surat somasi dari partai terkait atas video viralnya saat mencopot stiker caleg di rumahnya.

"Saya dianggap membuat narasi hoax dan narasi yang menyudutkan pihak tersebut," kata dia.

Video itu juga mendapat perhatian warganet, sehari setelah diunggah pada Selasa (5/12/2023), video tersebut telah dilihat sebanyak 2,3 juta kali.

Stiker dipasang tanpa izin

Saat dihubungi Kompas.com, Rabu, Agus mengatakan bahwa stiker caleg dari salah satu partai itu ditempel di kaca jendela rumahnya tanpa izin pada Rabu (29/11/2023) pagi.

"Saya langsung tanya ke bapak dan adik saya, siapa yang menempel stiker tersebut," kata Agus kepada Kompas.com.

Berdasarkan keterangan adiknya, stiker yang sama juga ditempel di rumah tetangga mereka. Pelaku yang menempelkan stiker adalah salah satu tim sukses (timses) dari partai terkait yang juga warga setempat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Saya awalnya tidak berniat untuk memviralkan. Jadi (pertama) saya mencoba melepas stiker tersebut. Tapi setelah saya lepas, ternyata stikernya meninggalkan bekas saat dicopot. Dari situ saya kesal lalu mengambil sendok dan hp untuk memvideo," terang dia.

Melalui video yang diunggah di akun TikToknya itu, Agus bermaksud menyampaikan pesan supaya para timses meminta izin dahulu sebelum menempel stiker di rumah warga.

"Setelah video itu viral, si timses itu menyampaikan pesan dan meminta maaf telah menempel stiker caleg tanpa izin," ucap Agus.

Kepada Agus, timses itu mengaku tidak sempat meminta izin karena rumah dalam kondisi kosong saat dirinya memasang stiker tersebut.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com