Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Kepanikan di Bandara Israel Saat Keluarga AS Membawa "Bom"

Kompas.com - 30/04/2022, 10:30 WIB
Retia Kartika Dewi,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah keluarga asal Amerika Serikat memicu kekacauan di Bandara Ben Gurion, Israel pada hari Kamis (28/4/2022). 

Penyebabnya, mereka mencoba melewati keamanan dengan peluru artileri yang tidak meledak yang mereka ambil sebagai suvenir di Dataran Tinggi Golan.

Video yang diposting oleh penyiar publik Kan menunjukkan kekacauan yang terjadi di bandara internasional, di mana orang-orang melarikan diri dari area check-in dan berlindung di tengah ketakutan.

Baca juga: Viral, Video Operator SPBU Dipukul Pelanggan di Cikarang Selatan, Ini Penjelasan Pertamina

Artileri yang belum meledak

Insiden itu dimulai ketika keluarga Amerika muncul untuk penerbangan mereka di bandara di luar Tel Aviv membawa bom yang belum meledak, lapor Washington Post .

Seorang anggota keluarga mengeluarkan cangkang dari ransel dan bertanya kepada agen keamanan apakah itu bisa ditempatkan di dalam koper, lapor BBC, mengutip berita YNet.

Pejabat itu memerintahkan daerah sekitarnya untuk dievakuasi, tetapi penumpang lain salah paham dan mulai berteriak, "Teroris menembak." Itu membuat kepanikan di seluruh terminal.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sky News (@skynews)

Kronologi kejadian

Dilansir dari The Guardian, Jumat (29/4/2022), video yang beredar di media sosial menunjukkan penumpang panik berhamburan di ruang keberangkatan Bandara Ben Gurion dekat Tel Aviv pada Kamis (28/4/2022).

Pihak berwenang menyampaikan, kepanikan terjadi ketika sebuah keluarga AS itu menunjukkan benda mirip peluru bom berwarna kecoklatan kepada inspektur keamanan bandara.

Keluarga itu menyebut bahwa benda tersebut tidak meledak.

Benda yang diduga bom tersebut didapatkannya saat keluarga tersebut mengunjungi Dataran Tinggi Golan dan telah dikemas untuk perjalanan pulang mereka ke AS.

Baca juga: Viral, Video Iring-iringan Pasukan TNI Bubarkan Keributan Sekelompok Pemotor di Cianjur

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com