Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bosan di Rumah Saja Saat Pandemi? 7 Tantangan Ini Ramai Diikuti di Media Sosial

Kompas.com - 13/05/2020, 18:45 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Virdita Rizki Ratriani

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masyarakat di era digital seperti sekarang ini, terbiasa membagikan beragam aktvitas sehari-hari melalui media sosial, baik dalam bentuk foto maupun video.

Seperti mengunggah foto atau video tengah berwisata, mengunjungi kafe unik,  memakai baju atau aksesoris baru, berkumpul bersama teman, dan sebagainya.

Namun, di tengah masa pandemi seperti sekarang, kegiatan-kegiatan yang biasa 'dipamerkan' itu sulit bahkan tidak bisa untuk dilakukan.

Kita diimbau untuk tidak keluar rumah, membatasi bertemu dengan orang banyak, dan sebagainya.

Meskipun begitu, masyarakat yang juga warganet tidak pernah kehabisan akal untuk tetap menggunggah foto atau video di media sosial. 

Berikut ini 7 tren tantangan yang ramai dilakukan di media sosial Tanah Air:

Baca juga: Jajal Challenge Viral saat Pandemi Corona Baik untuk Kesehatan Mental

1. I'm Just a Kid Challenge

Masa-masa di rumah saja dikenal banyak memberikan kita waktu luang lebih banyak, jika dibandingkan dengan saat kita melakukan banyak aktivitas di luar rumah.

Selain waktu yang lebih fleksibel, banyak juga orangtua yang berkumpul dengan anaknya karena mereka tidak bisa pergi-pergi ke luar kota.

Dua kesempatan itu kemudian dimanfaatkan sejumlah orang untuk mencari potret lawas dan kembali memperagakannya di masa sekarang.

Tantangan ini banyak dilakukan di Tik Tok dengan menggunakan latar musik milik Simple Plan dengan judul yang sama dengan tantangan ini.

Baca juga: Grab Gelar Ramadan Challenge, Tantangan Berhadiah untuk Pengguna Setia

 

2. Untill Tomorrow Challenge

Tantangan kedua, masih terkait dengan foto jadul. Kali ini adalah Until Tomorrow Challenge yang banyak dilakukan di Facebook.

Di sini, orang-orang ditantang untuk berani mengunggah satu foto diri mereka di masa lalu yang biasanya berbeda dari penampilannya sekarang.

Foto itu akan bertahan di jejeran unggahan Instagram mereka selama 1 hari. Dalam keterangan foto, pengunggah juga harus menandai sejumlah akun lain untuk melakukan hal yang sama.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com