Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contoh Descriptive Text The Beauty of Indonesia dan Terjemahannya

Kompas.com - 24/08/2023, 22:00 WIB
Serafica Gischa

Editor

Oleh: Ervina, Guru SMP Negeri 7 Muaro Jambi, Provinsi Jambi 

 

KOMPAS.com - Teks deskripsi dalam bahasa Inggris atau descriptive text adalah tulisan yang dibuat dengan tujuan untuk mendeskripsikan atau menceritakan suatu benda, tempat, atau seseorang secara detail. 

Struktur descriptive text, umumnya berisi indentification (identifikasi) dan description (deskripsi). Berikut salah satu contoh descriptive text tentang The Beauty of Indonesia dan terjemahannya: 

The Beauty of Indonesia

 

Indonesia is a country with abundant natural wealth from Sabang to Merauke. Indonesia's natural beauty is considered to be incomparable to any country in the world.

Almost all natural charms are found in Indonesia, from land to sea. Therefore, it is not surprising that many foreign tourists are willing to come all the way to Indonesia to enjoy the natural beauty of this motherland.

In addition to the natural beauty that is presented, it turns out that in this beauty there are many hidden things that are rarely known, such as very rare and exotic flora and fauna. Indonesia's most famous nature in the eyes of the world is the beauty of its beaches that stretch from west to east.

The many islands in Indonesia make the wealth of the sea and beaches even more colorful. Apart from beaches, the beauty of the underwater world is also the target of tourists to enter into it and enjoy underwater life in Indonesia.

The areas that have the most famous beautiful beaches in Indonesia are Manado, Bali and Raja Ampat. Not only the beauty of the beach, Indonesia is a country with the largest forest cover in the world. Therefore Indonesia is referred to as the lungs of the world, because 1/3 of the world's forests are found in Indonesia.

There is no need to doubt the beauty of the forests in Indonesia, because the green expanse of trees makes the eyes seem hypnotized. In addition, many endemic animals and plants are hunted by tourists who only take pictures to capture the moment.

Baca juga: Contoh Descriptive Text tentang My First Guitar dan Terjemahannya

Terjemahan

Keindahan Alam Indonesia

 

Indonesia adalah negara dengan kekayaan alam yang melimpah ruah dari Sabang hingga Merauke. Keindahan alam Indonesia memang dinilai tak ada yang mampu menandingi di negara mana pun di dunia.

Hampir semua pesona alam terdapat di Indonesia, mulai daratan hingga laut. Oleh sebab itu, tidak heran banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam bumi pertiwi.

Selain keindahan alam yang disajikan, ternyata di dalam keindahan tersebut terdapat banyak hal tersembunyi yang jarang diketahui, seperti flora dan fauna yang sangat langka dan eksotis. Alam Indonesia yang paling tersohor di mata dunia adalah keindahan pantainya yang terbentang dari barat hingga ke timur.

Banyaknya pulau yang ada di Indonesia membuat kekayaan laut dan pantai makin berwarna. Selain pantai, keindahan dunia bawah laut juga menjadi incaran para wisatawan untuk masuk ke dalamnya dan ikut menikmati kehidupan bawah laut di Indonesia.

Daerah yang memiliki keindahan pantai yang menakjubkan di Indonesia yang paling tersohor adalah Manado, Bali, dan Raja Ampat. Tidak hanya keindahan pantai, Indonesia merupakan negara dengan cangkupan hutan terbesar di Dunia. Oleh karena itu Indonesia disebut sebagai paru-paru dunia, sebab 1⁄3 hutan di dunia terdapat di Indonesia.

Keindahan hutan di Indonesia memang tak perlu diragukan lagi, sebab memang hijau hamparan pohon membuat mata seakan terhipnotis. Selain itu, hewan dan tumbuhan endemik banyak yang menjadi buruan wisatawan yang hanya untuk berfoto untuk mengabadikan momen tersebut.

Baca juga: Contoh Descriptive Text tentang Playground dan Terjemahannya

 

Suka baca tulisan-tulisan seperti ini? Bantu kami meningkatkan kualitas dengan mengisi survei Manfaat Kolom Skola

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com