Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contoh Descriptive Text dalam Bahasa Inggris

Kompas.com - 28/10/2022, 10:30 WIB
Silmi Nurul Utami

Editor

Oleh: Ervina, Guru SMP Negeri 7 Muaro Jambi, Muaro Jambi, Provinsi Jambi

 

KOMPAS.comDescriptive text adalah teks yang menggambarkan atau mendeskripsikan sesuatu, seseorang, hewan, atau suatu tempat secara khusus. 

Descriptive text dalam bahasa Inggris sama dengan teks deskripsi dalam Bahasa Indonesia. 

Apakah kamu tahu dan pernah melihat contoh dari descriptive text? Berikut disajikan contoh descriptive text beserta terjemahannya!

Baca juga: Ciri-ciri dan Struktur Descriptive Text

My Rabbit, TUTU

I have a pet. My pet is a rabbit. My rabbit’s name is Tutu.

Tutu is a small rabbit. She has beautiful light brown fur. Her fur is clean and soft. Her ears are shorter than any other rabbit. Tutu also has big round and black eyes. Her fingers are so small and soft.

Tutu loves eating carrot and green veggie so much. She eats well and on time. can sleep for hours if her stomach is full.

Tutu is a very smart and funny rabbit. She also loves play with books, especially colorful and full picture books. She acts like she can read those books. I love Tutu so much.

Baca juga: Descriptive Text: Definition, Purpose, dan Structure

Terjemahan descriptive teks:

Kelinciku, TUTU

Saya punya hewan peliharaan. Hewan peliharaan saya adalah kelinci. Nama kelinci saya adalah Tutu.

Tutu adalah kelinci kecil. Dia memiliki bulu coklat muda yang indah. Bulunya bersih dan lembut. Telinganya lebih pendek dari kelinci lainnya. Tutu juga memiliki mata bulat besar dan hitam. Jari- jarinya begitu kecil dan lembut.

Tutu sangat suka makan wortel dan sayuran hijau. Dia makan dengan baik dan tepat waktu. Tutu bisa tidur berjam-jam jika perutnya kenyang.

Tutu adalah kelinci yang pintar dan lucu. Dia juga suka bermain dengan buku, terutama buku yang penuh warna dan bergambar. Dia bertindak seolah dia bisa membaca buku- buku itu. Saya sangat mencintai Tutu.

Baca juga: Contoh Descriptive Text tentang Hewan dan Tumbuhan

Demikianlah salah satu contoh descriptive text yang menceritakan tentang hewan peliharaan. Semoga dapat menambah pengetahuan dan pemahaman tentang descriptive text.

 

Suka baca tulisan-tulisan seperti ini? Bantu kami meningkatkan kualitas dengan mengisi survei Manfaat Kolom Skola

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com