Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Jenis Bunga yang Sering Muncul dalam Drama Korea

Kompas.com - 29/08/2022, 16:00 WIB
Anindita Sarah Firdausa,
Serafica Gischa

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Drama korea selalu menyuguhkan cerita dengan suasana yang mendalam dan penuh filosofi.

Jika kita amati pada beberapa scene drama korea diselipkan detail penggambaran perasaan si tokoh ke dalam bentuk benda.

Salah satu benda yang digunakan untuk mengungkapkan perasaan si tokoh adalah bunga. Seperti saat salah satu tokoh memberikan bunga pada tokoh lain.

Namun, tahukah kamu makna bunga tersebut? Setiap bunga yang muncul pada scene drama memiliki makna yang berbeda-beda. Berikut lima bunga yang pernah muncul pada scene drama korea beserta maknanya: 

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Bertema Kopi, Cocok Ditonton di Akhir Pekan

Cherry Blossom (Sakura)

Bunga sakura hampir selalu muncul pada scene drama korea dengan tema percintaan. Bunga sakura melambangkan awal dimulainya kisah cinta pertama sang tokoh.

Bunga sakura juga digunakan ketika terdapat momen-momen penting di mana para tokoh saling mengungkapkan perasaan cinta, sedih atau haru.

Seperti pada drama berjudul Goblin, terdapat scene di mana tokoh Wang Yeo diperankan oleh Kim Min Jae dan Kim Sun yang diperankan oleh Kim So Hyun yang berlatarkan bunga sakura berguguran melambangkan awal kisah cinta pertama mereka.

Tulip Kuning

Ilustrasi bunga tulip kuning. PIXABAY/KRYSTEN MERRIMAN Ilustrasi bunga tulip kuning.

Bunga tulip kuning memiliki makna cinta tak berbalas atau persahabatan. Salah satu scene dengan bunga tulip kuning adalah pada drama berjudul True Beauty.

Yaitu ketika tokoh Han Seo Jun (diperankan oleh Hwang In Yeob) memberikan sebuket bunga tulip kuning pada tokoh Im Joo Kyung (diperankan oleh Moon Ga Young).

Bunga itu melambangkan bahwa cinta Han Seo Jun tak terbalaskan oleh Im Joo Kyung atau bisa dikatakan "aku mencintaimu sebagai sahabat".

Baca juga: 7 Cerita Webtoon yang Diangkat Jadi Drama Korea

Cotton Flowers (Bunga Kapas)

Cotton Flowers atau Bunga Kapascanva.com Cotton Flowers atau Bunga Kapas

Bunga kapas memiliki makna cinta abadi. Seperti pada drama berjudul My First First Love di mana tokoh Yoon Tae Oh (diperankan oleh Ji Soo) sedang menunjukkan bunga yang dia pilih pada Han Song Yi (diperankan oleh Jung Chae Yeon) memakai bunga kapas sebagai "cinta seorang ibu" karena Yoon Tae Oh menganggap Han Song Yi sebagai keluarga baginya.

Dahlia

Ilustrasi bunga dahliaUnsplash/Fabien Lebre Ilustrasi bunga dahlia

Bunga Dahlia memiliki makna "Cintamu membuatku bahagia". Hal ini diungkapkan pada drama berjudul Men are Men oleh tokoh Park Do Gyeom (diperankan oleh Seo Ji Hoon).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com