Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contoh Memperkenalkan Diri di Kelas dalam Bahasa Inggris

Kompas.com - 04/11/2020, 14:30 WIB
Risky Guswindari ,
Nibras Nada Nailufar

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Saat masuk di kelas yang baru, kita biasanya diberik kesempatan untuk memperkenalkan diri di depan kelas. Bagaimana kita memperkenalkan diri di depan kelas? Simak contohnya berikut ini:

Berikut adalah contoh perkenalan diri di kelas dalam bahasa Inggris:
Contoh perkenalan 1
Hello, Friends!

would like to introduce myself to you. My name is Arini Setiawati and people call me Rini. I am ten years old and I was born in Surakarta, August 10th, 2010. I live with my parents and grandparents in Mojosongo, Surakarta.

I like to write stories when I have free time. That’s why I love language subjects such as Bahasa Indonesia and English. If you have the same hobby with me, I think we can be good friends.

That’s all from me. Thank you for your attention.

Baca juga: Introduction: Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris

Terjemahan
Halo teman-teman!

Saya ingin memperkenalkan diri kepada kalian. Nama saya Arini Setiawati dan orang memanggil saya Rini. Umur saya sepuluh tahun dan saya lahir di Surakarta, 10 Agustus 2010. Saya tinggal bersama orang tua dan kakek nenek saya di Mojosongo, Surakarta.

Saya suka menulis cerita ketika saya memiliki waktu luang. Itulah mengapa saya menyukai mata pelajaran bahasa seperti Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Jika kalian memiliki hobi yang sama dengan saya, saya rasa kita bisa menjadi teman baik.

Sekian dari saya. Terima kasih atas perhatian kalian.

Contoh perkenalan 2
Good morning friends and Mr. Aldhi

As a new student, I would like to talk about myself so we could know each other better. I am Safira Indah, and you can call me Indah. I was born in Jakarta, 22nd February, 2009. I had been living in Jakarta before I moved to Surakarta. I moved here two weeks ago because my father had to work in Surakarta. Now I live in Banjarsari with my parents and my little sister.

I chose to study here because my uncle in Jebres told me that this is one of the best school in Surakarta. I think it is a good chance to learn many things here with all of you.

I think that is enough. Thank you for your attention.

Terjemahan
Selamat pagi teman-teman dan Pak Aldhi

Sebagai murid baru, I ingin berbicara tentang diri saya sehingga kita bisa mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Saya Safira Indah, dan kalian bisa memanggil saya Indah. Saya lahir di Jakarta, 22 Februari 2009. Saya dulu tinggal di Jakarta sebelum pindah ke Surakarta. Saya pindah kemari dua minggu yang lalu karena ayah saya harus bekerja di Surakarta. Sekarang saya tinggal di Banjarsari bersama kedua orangtua dan adik saya.

Saya memilih belajar di sini karena paman saya di Jebres mengatakan bahwa sekolah ini salah satu sekolah terbaik di Surakarta. Saya pikir ini adalah kesempatan yang bagus untuk belajar banyak hal di sini bersama kalian semua.

Saya pikir itu cukup. Terima kasih atas perhatian kalian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com