Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Earth Hour 2020 Ajak Masyarakat Matikan Listrik 1 Jam

Kompas.com - 28/03/2020, 17:33 WIB
Ellyvon Pranita,
Shierine Wangsa Wibawa

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di tengah wabah virus corona dan himbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah, kampanye global Earth Hour tahun ini tetap dilaksanakan.

Dijelaskan oleh anggota Komunitas Earth Hour Indonesia, Renny Widyanti, dalam diskusi online Kampanye Global Earth Hour 2020, Jumat (27/3/2020); kampanye Earth Hour mengajak semua orang untuk melakukan pemadaman listrik minimal satu jam pada hari Sabtu (28/3/2020) pukul 20.30.

Meskipun tidak begitu signifikan, kata Renny, aksi ini bisa membantu mengurangi energi listrik dan emisi gas rumah kaca yang dihasilkan, serta membantu mengurangi pemanasan global.

Ditambahkan pula oleh pelaksana tugas CEO World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia, Lukas Adhyakso, Earth Hour ini merupakan ajakan untuk peduli terhadap lingkungan secara keseluruhan, di mana kita masih sangat akan bergantung dengan lingkungan dan alam.

Baca juga: Rusaknya Biodiversitas karena Ulah Manusia Picu Munculnya Covid-19

Permasalahan lingkungan, merupakan permasalahan global yang menjadi perhatian penting pemimpin dunia.

"Yang kita lakukan di tahun 2020 ini adalah agenda menyelamatkan bumi untuk sepuluh tahun ke depan, kita semua terlibat upaya global untuk bumi kita. Keselamatan lingkungan tergantung dari kita manusia," kata Lukas .

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com