Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng KidZania Surabaya, KAI Ajarkan Anak-anak Naik Tram

Kompas.com - 26/02/2024, 10:36 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekerja sama dengan KidZania Surabaya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menghadirkan “KAI City Tour Tram” sebagai salah satu sumber edukasi bagi anak-anak.

Adanya “KAI City Tour Tram” dapat menjadi tempat bermain dan belajar bagaimana cara menggunakan kendaraan umum kereta api.

Selain itu, menambah pengalaman serta pengetahuan anak terkait profesi yang berhubungan dengan kereta api.

Pada wahana tersebut, pengunjung dapat merasakan pengalaman naik tram atau kereta api mini mengelilingi area Kidzania Surabaya.

Baca juga: KAI Ingatkan Stop Kontak di Kereta Api Hanya untuk Isi Daya Gawai

Selain hiburan menaiki tram, pengunjung juga akan diberikan edukasi seputar keamanan dan keselamatan menggunakan kereta api.

Mulai dari dilarang mengeluarkan anggota tubuh, tidak terburu-buru saat keluar-masuk tram, dan tidak membuang sampah sembarangan.

EVP of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Ririn Widi Astutik mengatakan, melalui kolaborasi antara KAI dan KidZania Surabaya, perseroan berharap dapat memberikan edukasi yang menghibur bagi anak-anak seputar perkeretaapian di Indonesia.

"Sekaligus mengenalkan serta menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam perjalanan kereta api sejak dini,” jelas Ririn dikutip dari laman KAI, Senin (26/2/2024).

Dalam upaya memperluas pengalaman edukasi, KAI City Tour Tram di Kidzania Surabaya juga akan memberikan wawasan tentang bagaimana sistem transportasi kereta api berkontribusi pada konektivitas masyarakat di seluruh Indonesia.

Dengan cara ini, anak-anak tidak hanya belajar tentang kereta api sebagai moda transportasi, tetapi juga tentang peran pentingnya dalam pengembangan ekonomi dan sosial di negara ini.

KAI mengundang orang tua dan anak-anak untuk bergabung dalam petualangan edukasi yang tak terlupakan di wahana KAI City Tour Tram di Kidzania Surabaya.

"Bersama-sama, mari kita tanamkan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan, sambil memperluas pengetahuan kita tentang dunia perkeretaapian Indonesia,” tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com