Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tarif Tol Merak-Probolinggo, Info Terkini Tol Serpong-Cinere, dan Tarif Tol Merak-Malang

Kompas.com - 20/12/2023, 10:49 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tarif tol dari Merak ke Probolinggo perlu diketahui masyarakat yang berencana melakukan perjalanan pada rute tersebut saat libur Natal dan tahun baru 2023/2024.

Pasalnya, besaran saldo uang elektronik (e-toll) menjadi salah satu komponen penting yang harus dipersiapkan sebelum memulai perjalanan jauh.

Kekurangan saldo e-toll ataupun lupa menyiapkannya bisa menyusahkan diri sendiri di tengah padatnya kendaraan para pelaku perjalanan.

Dikutip dari unggahan akun Instagram PT Jasa Marga (Persero) tbk, untuk menempuh perjalanan dari Merak ke Probolinggo, pengguna jalan setidaknya akan melintasi 19 ruas tol.

Berikut rincian ruas tol dengan rute Merak-Probolinggo sekaligus tarifnya khusus untuk kendaraan golongan 1 Nih Tarif Tol dari Merak ke Probolinggo, Pastikan Saldo Tercukupi

Jalan Tol Pamulang-Cinere sepanjang 3,6 kilometer akan dioperasikan secara fungsional pada libur Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Ruas Pamulang-Cinere merupakan Seksi 2 Jalan Tol Serpong-Cinere dengan panjang total 10,14 kilometer. Sementara Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 kilometer telah beroperasi sejak April 2021.

Tol Serpong-Cinere dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui PT Cinere Serpong Jaya (CSJ).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, Ruas Pamulang-Cinere akan terintegrasi dengan Tol Cinere-Jagorawi di Seksi Krukut-Cinere yang dioperasikan oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ).

Ruas ini siap dioperasikan secara fungsional pada periode libur Natal-tahun baru yang dimulai pada 18 Desember 2023-4 Januari 2024, namun masih menunggu keputusan Pemerintah.

"Ruas ini nantinya akan melengkapi segmen Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, siap untuk dioperasikan secara fungsional pada Natal-tahun baru yang akan dimulai pada pekan ini sampai 4 Januari 2024," ujar Lisye dalam site visit Tol Serpong-Cinere, Senin (18/12/2023).

Baca informasi lengkapnya di sini Info Terkini Tol Pamulang-Cinere, Jam Operasional hingga Perkiraan Tarif

Tarif tol dari Merak ke Malang perlu dipersiapkan masyarakat sebelum melakukan perjalanan dalam rangka libur Natal dan tahun baru 2023/2024.

Apabila saldo uang elektronik (e-toll) tidak dipersiapkan, berpotensi mengganggu kenyamanan dan kelancaran perjalanan via jalan tol di tengah padatnya lalu lintas.

Pasalnya berdasarkan hasil survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kota Malang diprediksi menjadi salah satu kota tujuan perjalanan terbanyak dengan 1,50 juta orang.

Sementara, Kabupaten Malang menjadi kota tujuan perjalanan terbanyak ketiga di Indonesia dengan jumlah sebanyak 2,91 juta orang.

Dikutip dari unggahan akun Instagram PT Jasa Marga (Persero) tbk, pengguna jalan tol dengan rute perjalanan dari Merak ke Malang setidaknya akan melintasi 19 ruas tol.

Berikut rincian ruas tol Merak-Malang sekaligus tarifnya untuk kendaraan golongan 1 Ingat Baik-baik, Ini Total Biaya Tol dari Merak ke Malang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com