Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Murah di Tulungagung Cuma Rp 162 Juta, Cek di Sini (I)

Kompas.com - 18/10/2023, 13:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Tulungagung terletak di Provinsi Jawa Timur yang terkenal sebagai penghasil marmer.

Selain itu, daerah ini juga menyediakan ratusan pilihan rumah subsidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Sementara berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 689/KPTS/M/2023 tentang Batasan Luas Tanah, Luas Lantai, dan Batasan Harga Jual Rumah Umum Tapak Dalam Pelaksanaan Kredit/Pembiayaan Perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, serta Besaran Subsidi Bantuan Uang Muka Perumahan, diketahui bahwa harga rumah subsidi telah naik.

Harga rumah subsidi untuk Pulau Jawa kecuali Jabodetabek pada tahun 2023 adalah Rp 162 juta dan naik menjadi Rp 166 juta pada tahun 2024.

Sehingga kemungkinan harga rumah subsidi di Tulungagung juga mengalami penyesuaian. Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Tulungagung, berikut sejumlah pilihannya:

1. Griya Permata 3

Perumahan ini berlokasi di Bendungan, Gondang, Kabupaten Tulungagung yang dikembangkan oleh Griya Karya Sentosa.

Masih tersedia 34 unit rumah murah dengan 30 lainnya terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

2. BMW Sakura II

Dikembangkan oleh PT Griya Madani Blitar, perumahan ini berlokasi di Sukowidodo, Karangrejo, Kabupaten Tulungagung.

Terdapat 78 unit rumah subsidi dengan 5 lainnya terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 28 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Baca juga: Pekerja Informal Bisa Akses KPR FLPP, Bagaimana Caranya?

3. BMW Griya Asan

Berlokasi di Sumberdadi, Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, perumahan ini dikembangkan oleh PT Bumi Cahaya Asan.

Tersedia 86 unit rumah murah dengan 54 lainnya terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

4. Perumahan Mutiara Gading

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Karya Cipta Mahadewa yang berlokasi di Sukowiyono, Karangrejo, Kabupaten Tulungagung.

Tersedia 17 rumah subsidi dengan 16 lainnya terjual seharga Rp 148.250 juta untuk luas bangunan 31 meter persegi dan luas lahan 63 meter persegi.

5. Perumahan Bhayangkara Residence 2

Perumahan ini berlokasi di Ngujang, Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung yang dikembangkan oleh Mitra Karya Makmur Jaya.

Terdapat 21 unit rumah subsidi seharga Rp 162 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com