Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tampilan Batu Alam dengan Harga Terjangkau? Pakai Cat Tekstur Saja

Kompas.com - 05/07/2023, 19:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan batu alam pada sebuah hunian bisa memberikan tampilan yang mewah sekaligus elegan. 

Meskipun demikian, harga batu alam asli yang tinggi di pasaran membuat orang-orang lebih beralih menggunakan cat biasa terutama sebagai pelapis dinding rumah.

Kabar baiknya, kini Anda bisa menggunakan cat tekstur replika batu alam untuk mendapatkan tampilan seperti batu alam dengan harga yang lebih terjangkau. 

Salah satu produk yang dikenal dalam dunia arsitektur adalah ADD STONE,  yang merupakan perusahaan cat tekstur replika granit dan batu alam pertama di Indonesia.

Baca juga: Tips Memilih Warna Cat yang Tepat untuk Pintu Depan Rumah Anda

CEO dan Founder ADD STONE Indonesia Yudi Gumanti, mengatakan produk ADD STONE diaplikasikan dalam 4 lapisan cat yang memiliki dua varian seri AN dan AKO, untuk interior, eksterior, dan lanskap.

Penggunaannya dapat diaplikasikan pada berbagai bidang dasar (media) dan bentuk, namun dengan durabilitas yang tinggi.

Menurut Yudi, produknya mulai dikenal dan digunakan di berbagai proyek seperti residensial, retail, dan komersial, seiring dengan kebutuhan akan bangunan-bangunan tersebut yang semakin tinggi setelah pandemi.

 

 

ADD STONE membidik pasar arsitek dan desainer, dimana permintaan pengaplikasian pada eksterior dan interior kini mulai meluas hingga pada furnitur dan artwork.

”Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk menghadirkan inovasi, kini potensi penggunaan dan pasar pun semakin meluas. Awalnya saat kami masuk di tahun 2018, cat tekstur, khususnya cat tekstur granit dan batu alam masih belum familiar di masyarakat Indonesia,” ungkap Yudi di sela-sela pembukaan Pameran Indonesia Building Technology Expo (IndoBuildTech) 2023, Rabu (5/7/2023) di ICE BSD, Tangerang.

Dikatakan, saat stigma terkait dengan cat tekstur di Indonesia masih belum diterima dengan baik, dimana kekurangannya yang mudah mengelupas masih membayangi sebagian orang.

Lantas ADD STONE mencoba mengambil langkah berani dan berkomitmen untuk membuka pintu pembaruan bagi dunia arsitektur Indonesia.

Baca juga: Jangan Salah, Begini Cara Memilih Granit ‘Tile’ yang Benar

”Kami menawarkan produk cat tekstur replika granit dan batu alam sebagai alternatif dan solusi dari batu alam yang seringkali membatasi dari segi teknis pemasangan yang rumit, hingga biaya dan beban bangunan yang besar," jelas Yudi. 

"Dengan semua anggapan yang ada, kami mengedukasi dan meyakinkan market, salah satunya melalui keunggulan kualitas produk dan pelayanan yang terus dipertahankan,”tambahnya.

The Flow: Path to Sustainability

Tahun ini, ADD STONE juga turut serta dalam pameran IndoBuildTech 2023, yang merupakan pameran material bangunan, arsitektur, dan interior terbesar di Indonesia, yang secara spesifik mempertemukan supplier material, pemilik jasa (arsitek dan desainer), dengan end user.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com