Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Tolak Job MC Rp 500 Juta, Raffi Ahmad: Bukannya Apa, tapi Sudah Janji Weekend untuk Keluarga

Kompas.com - 14/05/2024, 18:11 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Presenter Raffi Ahmad mengungkapkan perjalanan kariernya menjadi MC atau pembawa acara.

Menurut Raffi Ahmad, sebagai orang yang sudah lama berkecimpung di dunia MC dengan popularitas yang tinggi, honor yang ia dapat terbilang tinggi.

Kendati demikian, semakin ke sini, Raffi Ahmad mengaku sudah tak bisa lagi sembarang menerima job.

Baca juga: Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian–Mahalini, Raffi Ahmad: Sudah Janji Harus Ditepati

Hal ini, kata Raffi Ahmad, karena dirinya berusaha sebisa mungkin untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat akhir pekan atau weekend.

“Gue bukannya apa, soalnya sudah janji sama keluarga sama anak-anak kalau weekend waktunya buat mereka,” ucap Raffi Ahmad seperti dikutip dari tayangan FYP Trans7, Selasa (14/5/2024).

Raffi Ahmad mencontohkan, dirinya belum lama ini sampai menolak sebuah job MC meski bayarannya mencapai setengah miliar rupiah.

Baca juga: Bakal Tanggung Biaya Lahiran Mpok Alpa, Raffi Ahmad: Terserah Rumah Sakitnya Mau di Mana, yang Penting Sehat

Raffi Ahmad harus menolaknya lantaran memegang janji tersebut.

“Kemarinan pernah dari Papua ada yang mau bayar gue 500 juta buat jadi MC, tapi weekend, itu gue enggak enak banget gue tolak karena gue enggak bisa sudah janji weekend sama anak-anak,” kata Raffi Ahmad.

Meski begitu, Raffi Ahmad enggan bicara soal standar honornya sebagai MC karena ia selalu menerapkan tarif secara berbeda-beda, tergantung siapa dan acaranya.

Baca juga: Jalani Perawatan di Korea, Raffi Ahmad: Biar Muka Gue Kenceng

Raffi Ahmad bahkan beberapa kali tak menerima bayaran apabila menjadi MC untuk acara keluarga dan sahabat, yang terbaru adalah saat Raffi Ahmad menjadi MC di pernikahan Rizky Febian dan Mahalini.

“Soal honor enggak perlu gue sebutin berapanya, enggak enak kalau orang-orang tahu, gue kan soalnya kalau nge-MC itu tergantung, karena gue itu ngambil off air jarang banget karena sudah sering on air, Cuma kalau sama keluarga, sahabat enggak ambil bayaran,” tutur Raffi Ahmad.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com