Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Pamer Keseruan Konsernya di Jakarta Saat Pulang ke Korea Selatan, IU: Telinga Sakit tapi Aku Suka

Kompas.com - 29/04/2024, 06:00 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sukses menutup konser hari kedua di Jakarta, Indonesia pada Minggu (28/4/2024), penyanyi Lee Ji Eun atau IU tak sedikit pun melepas senyum dari wajahnya.

Menyanyikan lebih dari 20 lagu miliknya selama tiga jam konser digelar, IU tak berhenti memuji respons penggemarnya (UAENA) di Jakarta.

"Selama ini konser ke tempat yang lebih besar, tapi ini pertama kalinya nyanyi sama-sama suara (penggemar) lebih besar," kata IU di ICE BSD, Tangerang, Minggu (28/4/2024).

"Sepertinya tiga hari kedepan setelah pulang ke rumah, kalau telinga saya sakit, ini kenapa? 'Oh ini karena Jakarta,'" ucapnya lagi sambil tertawa.

Baca juga: IU Ajak Fans Nyanyi OST Dream High Someday di Konser H.E.R Jakarta Hari Kedua

Dilarangnya penggemar untuk merekam baik menggunakan kamera profesional maupun dengan handphone selama konser berlangsung, dan didukung adanya lirik pada layar besar di sisi kanan dan kiri panggung, membuat UAENA kompak terus ikut menyanyi bersama IU.

"Suara saya enggak kedengeran (dari in ear monitor), wuah hari ini wuah," ungkapnya takjub.

"Pengucapan kalian, kontribusi kalian, pasti orang berpikir ini lagi nyanyi di stadium yang besar. Benar-benar sulit dipercaya, suara kalian besar sekali, sampai tidak bisa mendengar suara saya," sambungnya.

IU mengaku penampilannya di Jakarta tidak akan bisa dilupakan begitu saja.

Baca juga: Konser di Indonesia, IU Juluki Penggemarnya Naga

Walaupun telinganya sakit karena kencangnya suara penggemar, tapi IU juga merasa bahagia, karena itu juga berarti dirinya begitu dicintai oleh penggemarnya. 

Padahal IU sadar, sudah cukup lama tak menggelar konser di Jakarta, tapi antusiasme penggemar tak berkurang, bahkan lebih besar dari sebelumnya. 

"Walaupun saya bisa melupakan debut saya, tapi penampilan ini tidak bisa dilupakan," ucap IU.

"Benar-benar saya merasakan banyak hal, senang sekali tapi juga sedih. Sedih telinga saya sakit, tapi sakit ini saya suka," lanjutnya sambil tersenyum.

IU bahkan sudah membayangkan akan membawa kenangan ini dan menceritakannya dengan sangat antusias saat kembali ke Korea Selatan. 

"Misal aku balik ke Korea, 'tahu enggak sih waktu itu aku ke Jakarta, di situ semuanya nyanyi laguku dari pertama sampai akhir dan nyanyinya bagus banget,'" kata IU membayangkan ucapan saat ingin memamerkan UAENA Indonesia.

"'Mereka enggak pakai mic tapi suaranya lebih besar dari aku, sampai-sampai telingaku hampir meletus.' Aku bicara kayak gini bakal ada yang percaya enggak ya? Tapi ini kenyataan kan," imbuhnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com