Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkap Keinginan Melitha Sidabutar, Teman-teman Paduan Suara: Buat Kemuliaan Nama Tuhan

Kompas.com - 09/04/2024, 18:35 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepergian penyanyi Melitha Sidabutar menyisakan duka tersendiri untuk sahabat-sahabatnya. Termasuk, teman teman-pelayanannya di gereja.

Melitha dikenal tidak hanya sebagai penyanyi, ia juga diketahui aktif pelayanan di gereja sebagai tim paduan suara atau choir. Melitha juga kerap memberikan kesaksian hidupnya dari satu gereja ke gereja lainnya.

Teman paduan suara dari Melitha Sidabutar, Jeane, mengatakan bahwa keinginan Melitha hanya ingin memuliakan nama Tuhan.

Baca juga: Pesan Melitha Sidabutar Saat Ibunya Kehilangan Melisha Sidabutar

“Kalau ditanya apa sih achievement-nya dia yang pengin dia banget, yang dia pengin setahu aku salah satunya buat kemuliaan nama Tuhan. Semuanya buat Tuhan gitu. Yang dia tahu, biar Tuhan seneng, suka-sukanya Tuhan aja,” ujar Jeane di Rumah Duka Carolus, Salemba, Jakart Pusat, Senin (8/4/2024).

Karena keinginannnya tersebut, maka Melitha kerap memberikan kesaksian lewat lagu-lagu rohani yang dirilisnya.

Sebagai informasi, Melitha merilis album barunya bertajuk Penolong Yang Setia Live at JCC pada tahun 2020.

Baca juga: Melitha Sidabutar di Mata Para Sahabat: Cheerful dan Tulus

“Mungkin kalau flashback dari Melisha meninggal, terus ada album dari Melitha, itu kesaksian Melitha. Jadi kalau dibilang powerfull, buat aku pribadi itu berdampak karena aku tahu gimana patah hatinya kita semua orang,” ucap Jeane.

“Termasuk teman-teman pelayanan dan keluarganya dan gimana dia overcome (mengatasi) dan the growth (bertumbuh), the griefnya (kesedihan) dia, terus sampai hari ini dia keluarin album itu, semuanya itu based on kesaksian dia. kalau dia enggak bisa cerita, dia tuangin semuanya lewat lagu,” lanjut Jeane.

Teman paduan suara Melitha lainnya, Naomi mengatakan, tak hanya dalam bentuk lagu, namun Melitha juga memberikan kesaksiannya dari gereja satu ke gereja lainnya.

Baca juga: 5 Fakta Meninggalnya Melitha Sidabutar karena Gagal Jantung

Ia juga kerap hadir ke podcast-podcast memberikan kesaksian hidupnya. Salah satu podcast yang dikunjunginya adalah podcast Daniel Mananta.

Sehingga hal itu lah yang membuat Naomi berkesimpulan bahwa Melitha hanya berkeinginan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

“Jadi setiap dia ke gereja untuk memberkati dan pujian penyembahan dan memang dia kan nyanyinya nyanyi rohani jadi memang penyembahan dan pemujian Tuhan,” tutur Jeane.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com