Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anne Hathaway Ungkap Alami Keguguran Saat Berperan sebagai Wanita Hamil

Kompas.com - 28/03/2024, 14:49 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktris Hollywood Anne Hathaway mengungkapkan, dirinya mengalami keguguran saat memerankan seorang wanita hamil.

Berbicara baru-baru ini dengan Vanity Fair, Anne Hathaway berbagi cerita tentang pengalamannya melakukan pertunjukan satu wanita bertajuk Grounded.

Produksi yang berlangsung selama enam minggu itu mengharuskannya berakting saat melahirkan setiap malam.

Baca juga: Trailer The Idea of You Dirilis, Anne Hathaway di Usia 40 Jatuh Cinta dengan Vokalis Band

Dia berkata tentang kehamilan pertamanya: “Pertama kali saya tidak berhasil.”

Menjelaskan pengalamannya, Anne berbagi: “Terlalu berlebihan untuk menyimpannya ketika saya berada di atas panggung berpura-pura semuanya baik-baik saja. Kalau tidak, aku harus menjaganya tetap nyata…”

Berbicara tentang kehamilan berikutnya, Anne Hathaway yang kini menjadi ibu dari dua anak berkata: “Jadi ketika semuanya berjalan baik bagi saya, karena berada di sisi lain—di mana Anda harus memiliki rahmat untuk berbahagia bagi seseorang—saya ingin untuk memberi tahu adik-adikku, 'Kamu tidak harus selalu anggun. Aku melihatmu dan aku telah menjadi kamu’.”

Baca juga: Isi Lengkap Pidato Anne Hathaway di B20

Dilaporkan emosional ketika mengingat pengalaman itu, dia menambahkan: “Sangat sulit untuk menginginkan sesuatu dan bertanya-tanya apakah Anda melakukan sesuatu yang salah.”

Anne Hathaway sebelumnya pernah berbicara tentang perjuangan menjaga kesuburannya agar bisa hamil, termasuk dalam postingan Instagram pada tahun 2019.

Saat mengumumkan kehamilan keduanya, Anne mengunggah foto baby bump-nya, dengan caption yang berbunyi: “Ini bukan untuk film… #2. Selain bercanda, untuk semua orang yang mengalami ketidaksuburan dan konsepsi yang sangat buruk, ketahuilah bahwa ini bukanlah garis lurus untuk salah satu kehamilan saya.”

Baca juga: Anne Hathaway: Pandemi Ini Mengajarkan Betapa Besar Peran Perempuan

“Mengirimkanmu cinta ekstra,” imbuh Anne.

Berbicara tentang postingan dalam wawancara Vanity Fair, pemeran Interstellar ini berkata: “Mengingat rasa sakit yang saya rasakan saat mencoba untuk hamil, rasanya tidak jujur untuk memposting sesuatu yang sangat membahagiakan ketika saya tahu ceritanya jauh lebih bernuansa daripada itu untuk semua orang.”

Dia juga berbagi keterkejutannya saat mengetahui pengalaman tersebut, dan pengalaman tersebut juga dia alami dengan banyak teman.

Baca juga: Pidato Anne Hathaway di B20 Bali, Tekankan Kesetaraan Gender

“Saya berpikir, Di manakah informasi ini? Mengapa kita merasa terisolasi secara tidak perlu? Di situlah kita menerima kerusakan. Jadi saya memutuskan untuk membicarakannya,” kata Anne Hathaway.

“Hal yang menghancurkan hati saya, mengejutkan saya, dan memberi saya harapan adalah bahwa selama tiga tahun setelahnya, hampir setiap hari, seorang wanita mendatangi saya sambil menangis dan saya hanya memeluknya, karena dia membawa ini [ rasa sakit] di sekitar dan tiba-tiba itu bukan miliknya lagi,” imbuh Anne melanjutkan.

Baca juga: 7 Film Anne Hathaway yang Paling Populer

Menjelaskan alasan di balik postingan Instagramnya, Anne berkata: “Ini lebih tentang apa yang tidak akan saya lakukan. Saya tidak akan merasa malu dengan sesuatu yang menurut saya secara statistik sebenarnya cukup normal.”

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com