Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danny DeVito dan Arnold Schwarzenegger Mencaci-maki Michael Keaton soal Batman Saat Reuni Oscar

Kompas.com - 12/03/2024, 15:22 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Arnold Schwarzenegger dan Danny DeVito berkumpul untuk mempersembahkan penghargaan kategori Best Visual Effect atau Efek Visual Terbaik di Academy Awards ke-96.

Upacara bergengsi tersebut berlangsung pada 10 Maret 2024 di Hollywood, Los Angeles, dan dipandu komedian Jimmy Kimmel.

Pemenang dalam kategori ini adalah film epik Jepang, Godzilla Minus One, dengan efek visual yang diawasi Takashi Yamazaki.

Baca juga: Michelle Yeoh Jelaskan Alasan Tak Berikan Piala Oscar Langsung pada Emma Stone

Kedua aktor yang pernah bekerja sama dalam film Twins ini menjelaskan bagaimana mereka berdua menjadi penjahat Batman dalam film terpisah yang didasarkan pada pahlawan super DC.

Mereka bercanda tentang bagaimana karakter mereka masing-masing dipermalukan dan akhirnya dikalahkan Batman.

DeVito menggambarkan bagaimana karakternya, The Penguin, dilempar keluar jendela oleh Batman karya Michael Keaton di Batman Returns, sebelum menunjuk bintang Beetlejuice itu ke penonton.

Baca juga: Cillian Murphy Cetak Rekor Sekali Nominasi Langsung Menang Oscar, Susul Rami Malek

“Dia di sini,” kata DeVito sambil menunjuk ke arah penonton. "Itu dia! Disini!" saat kamera memperbesar Keaton.

Arnold Schwarzenegger menimpali: “Kamu punya banyak keberanian untuk menunjukkan wajahmu di sini, brengsek,” lalu DeVito menambahkan: “Kamu benar-benar pemecah paruh,” mengacu pada karakter burungnya.

Michael Keaton, yang tampaknya ikut bercanda, menatap tajam ke arah presenter sebelum menunjukkan seringai sombong dan melakukan gerakan memberi isyarat dengan tangannya.

Baca juga: Momen-momen Menarik dari Oscar 2024

 

Perseteruan palsu itu disambut tawa dan tepuk tangan penonton di Teater Dolby.

November lalu, DeVito mengisyaratkan kemungkinan reuni di layar dengan Schwarzenegger, dengan mengatakan bahwa mereka “seharusnya membuat” film lain bersama.

Bintang Matilda itu berkata: “Arnold dan saya ingin bekerja sama. Kami melewatkan Twins 2 karena dia menjadi gubernur – yang mana, dia seharusnya melakukan Twins 2 daripada menjadi gubernur.”

Pada Mei tahun lalu, bintang Terminator itu berkata: “Saya sedang mengembangkan film lain bersama Danny. Dia sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama dan sangat berbakat.”

Di tempat lain di Oscar, John Cena memberikan presentasi dramatis untuk penghargaan Desain Kostum Terbaik, yang diberikan kepada Poor Things, ketika dia melangkah ke atas panggung dalam keadaan telanjang bulat, hanya dengan sebuah amplop untuk menutupi kemaluannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com