Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Blake Jadi Headliner dari Joyland Festival Bali

Kompas.com - 20/02/2024, 14:37 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Plainsong Live resmi mengumumkan James Blake sebagai headliner atau penampil utama di festival musik Joyland Festival Bali 2024.

Penyanyi asal Inggris itu melengkapi deretan musisi yang sudah diumumkan sebelumnya seperti Kings of Convenience, Todd Terje, Gilles Peterson, Shintaro Sakamoto, The Walters, Whitney, Vansire and Pearl & The Oysters.

Sementara itu, Lily Pad Stage akan menampilkan sederet musisi elektronik seru dari Bali dan Asia yang telah dipilih oleh kurator tamu.

Lily Pad Stage juga akan menghadirkan artis-artis pilihan seniman dan aktivis kultural asal Yogyakarta Wok the Rock yang telah mengundang LnHD dari Myanmar untuk tampil back-to-back dengan rEmPiT g0dDe$$ dari Malaysia, serta juga mengajak Mong Tong (Taiwan), PRAED (Lebanon) dan R?n C?p ?uôi (Vietnam).

Baca juga: Kings of Convenience hingga The Walters Jadi Lineup Joyland Festival Bali 2024

Selain itu Kasimyn dari Gabber Modus Operandi akan mempersembahkan edisi khusus inisiatif Kepus Pungsed yang menyoroti kancah musik kontemporer dan eksperimental Bali melalui penampilan oleh Gangsar, Graung, Gumatat Gumitit Gospell, Kadapat, Putu Septa & Nata Swara, dan Rule Kabatram.

"Bali itu besar sekali, dan Kepus Pungsed ini adalah usaha untuk mengumpulkan talenta eksperimental musik Bali yang liar, mandiri, mengakar, sambil berdialog dengan teknologi," kata Kasimyn dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2/2024).

Sementara itu Whiteboard Journal meneruskan program SEA Journal mereka dari Joyland Festival Jakarta dengan mengundang Lunadira (Malaysia), Mona Evie (Vietnam), dan Blush (Singapura).

Joyland Festival Bali juga akan akan menampilkan sejumlah artis Indonesia, yaitu Ali, BANK, Bilal Indrajaya, Dialog Dini Hari, Envy*, Hindia, Isyana Sarasvati, Mantra Vutura, Nadin Amizah, Stars and Rabbit, The Adams, The SIGIT dan White Shoes & The Couples Company.

Joyland Festival Bali yang akan diselenggarakan di Peninsula Island The Nusa Dua, Bali pada 1-3 Maret 2024.

Adapun tiket yang tersedia adalah regular entry tiga hari seharga Rp 788.000 dan VIP tiga hari seharga Rp 1.388.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com