Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agensi Laporkan Haters yang Berikan Komentar Jahat dan Sebarkan Rumor Palsu tentang Park Seo Joon di Medsos

Kompas.com - 16/01/2024, 12:30 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktor Park Seo Joon mengambil tindak tegas terhadap haters yang terus menerus memberikan komentar jahat dan menyebarkan rumor palsu tentang dirinya di media sosial.

Agensi Park Seo Joon, Awesome ENT, memberikan pernyataan resmi pada 16 Januari 2024.

Awesome ENT mengatakan, pihaknya sudah memantau kasus ini selama beberapa tahun. Mereka telah menunjuk Suan Law Firm sebagai perwakilan hukumnya dan mengajukan tuntutan pidana.

Baca juga: Park Seo Joon Jawab Kritik soal Gyeongseong Creature

Awesome ENT mengatakan, telah mengajukan pengaduan terhadap banyak haters pada tahun 2020 karena pencemaran nama baik terhadap Park Seo Joon.

“Pertama, pada tahun 2020, perusahaan kami mengajukan pengaduan terhadap sejumlah postingan jahat dengan tuduhan pencemaran nama baik terhadap aktor tersebut,” tulis Awesome ENT dalam pernyataannya dikutip dari AllKpop, Selasa (16/1/2024).

“Tahun lalu, kami juga mengajukan pengaduan ke Kantor Polisi Seongdong di Seoul terhadap sejumlah orang yang namanya tidak diketahui atas tuduhan pencemaran nama baik,” lanjut Awesome ENT.

Baca juga: Cerita Park Seo Joon dan Han So Hee Jalani Syuting Gyeongseong Creature

Baru-baru pihak agensi telah memperoleh bukti yang dapat mengidentifikasi para terdakwa.

Bahkan, beberapa telah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum. Sementara yang lain sedang dalam penyelidikan polisi dan diperkirakan akan segera diadili.

“Kami meminta pengertian Anda karena sulit untuk mengungkapkan rincian seperti nomor kasus tertentu dan nama panggilan tertentu untuk bekerja sama dengan lembaga investigasi dalam menjaga kerahasiaan,” tulis Awesome ENT.

Agensi kini sedang dalam proses mengamankan data tambahan untuk mengamankan identitas para terdakwa lainnya yang terus menulis postingan jahat tentang Park Seo Joon.

Baca juga: Han So Hee Alami Kaku Leher Usai Syuting Adegan Bertemu Park Seo Joon di Gyeongseong Creature

“Kami juga terus meninjau undang-undang tersebut, termasuk memilih perwakilan hukum dan target pengaduan. Kami akan terus melanjutkan kasus ini sampai akhir untuk mencegah terulangnya tindakan yang mencemarkan nama baik dan reputasi aktor tersebut,” tulis Awesome ENT.

Agensi juga akan meminta pertanggungjawaban hukum yang kuat kepada tergugat tanpa memberikan toleransi apapun.

Agensi juga meminta haters untuk menghentikan fitnah jahat mereka. Awesome ENT berjanji akan melakukan upaya hukum lanjut untuk mengumpulkan bukti tambahan guna mengidentifikasi haters yang terus memposting komentar merugikan tentang aktornya.

Baca juga: Penampilan di The Marvels Singkat, Park Seo Joon Tetap Diapresiasi Atas Keputusannya

“Kami berharap orang-orang berhenti memposting fitnah keji dan postingan jahat terhadap aktor sambil bersembunyi di balik anonimitas. Kami akan terus bekerja lebih keras untuk melindungi kepribadian dan hak aktor kami,” tutur Awesome ENT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com