Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Anime Ini Bakal Tayang pada Januari 2024, Ada Ao no Exorcist Season 3

Kompas.com - 05/01/2024, 09:16 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dengan bergulirnya tahun 2024, jagat anime kembali dipenuhi ekspektasi dari para penggemar anime atau dikenal dengan sebutkan "otaku".

 

Ekpektasi mereka pun akan terjawab karena pada Januari ini, ada banyak anime keren yang akan memuaskan visual penggemar dengan aksi dan plot tiada dua.

Penasaran apa saja? Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima judul anime terbaik yang tayang pada Januari 2024.

1. Ao no Exorcist Season 3

Ao no Exorcist menceritakan tentang Rin Okumura, seorang anak muda yang tidak menyadari bahwa ia adalah putra dari satan.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Satan Says - Direct Hit!

Tanpa menyadari asal-usulnya, Rin bergabung dengan Akademi Exorcist True Cross, sebuah sekolah khusus untuk melatih exorcist muda yang bertugas membasmi roh-roh jahat. Sekolah ini merupakan tempat di mana individu dilatih secara khusus untuk melawan dan mengusir roh-roh jahat.

Dalam seri ketiga yang dikenal dengan Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga ini akan merangkum tiga arc atau chapter penting dari versi manganya, yaitu Shimane Illuminati arc, Exorcist Exam arc, dan Aomori Hachirotaro arc.

Dalam pengembangan plot tersebut, Rin berusaha menyelamatkan mentornya, Kirigakure, yang telah terkena kutukan. Tantangan ini membawa Rin melalui berbagai peristiwa menegangkan dan menguji kemampuannya sebagai seorang exorcist.

Baca juga: Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga Tayang 6 Januari 2024

Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga akan mulai ditayangkan pada Minggu (7/1/2024) pukul 00.30 Japan Standard Time (JST) di stasiun televisi Tokyo MX.

2. Classroom of the Elite Season 3

Classroom of the Elite adalah anime yang mengikuti perjalanan Kiyotaka Ayanokoji. Ia adalah seorang siswa Kelas 1-D, sebuah kelas yang dihuni oleh murid-murid yang memiliki masalah tertentu.

Di lingkungan sekolah tersebut, setiap bulan siswa diberi poin yang dapat diuangkan hingga 100,000 yen, dengan kebijakan pembelajaran yang mengizinkan segala bentuk tindakan, mulai dari percakapan hingga sabotase.

Setelah satu bulan berlalu, Ayanokoji bersama rekannya, Horikita, dan teman-teman sekelasnya di Kelas D, mulai menyadari kebenaran tentang sistem yang berlaku di sekolah mereka.

Baca juga: Jadwal Tayang Anime Classroom of the Elite Season 3

Melalui Classroom of the Elite Season 3, penonton akan disuguhkan dengan perkembangan cerita yang lebih mendalam dan penuh intrik. Salah satunya adalah konflik antara karakter Arisu Sakayanagi dan Ayanokoji, yang disebutkan akan menjadi sorotan dalam musim ini.

Classroom of the Elite Season 3 dijadwalkan tayang perdana pada Rabu (3/1/2024). Anime ini bisa ditonton melalui platform streaming resmi, mulai dari BiliBili, Netflix hingga channel YouTube Muse Indonesia.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com