Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Tiket Konser Orkestra An Anime Symphony Ludes Terjual

Kompas.com - 07/12/2023, 19:50 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiket konser klasik anime perdana bertajuk An Anime Symphony yang digelar oleh Jakarta Concert Orchestra (JCO), ludes terjual.

Avip Priatna selaku konduktor menyebut ada 2.000 tiket yang terjual menjelang konser yang digelar pada Sabtu (9/12/2023) di Gedung Teater Jakarta, TIM, Jakarta Pusat.

"2.000 tiket dinyatakan sold out. Terus terang aja, begitu baca komen di Instagram saya ketar-ketir. Ternyata seantusias itu, kayaknya agak beda dari sebelumnya," kata Avip dalam konferensi pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: Konser An Anime Symphony Suguhkan Soundtrack Naruto hingga One Piece

Menurut Avip, musik orkestra kini sudah bisa diterima dan lebih dikenal di masyarakat.

"Kalau musik klasik seperti orkestra kan lebih kalem, ya lihat respons kayak gitu, jadi senang banget," ujar Avip.

Sebagai persiapan, Avip meminta arranger untuk membuat aransemen lagu-lagu yang bakal dia bawakan semirip mungkin dengan aslinya.

"Jujur saya enggak siap dengar keluhan penonton karena mereka merasa musiknya enggak sama," lanjutnya.

Baca juga: for Revenge Rilis Album Perayaan Patah Hati Versi Orkestra

Perlu diketahui, JCO akan membawakan karya-karya favorit dari beberapa animasi Jepang terkenal seperti Studio Ghibli, Kim no Na wa, One Piece, Attack on Titan, Naruto Shippuden, hingga Doraemon.

Lagu-lagu tersebut bakal dinyanyikan oleh penyanyi Pepita Salim, Farman Purnama, Stefani Yang, dan beberapa dari Batavia Madrigal Singer.

"Mungkin ini bisa dikaitkan dengan soundtrack atau scoring. Di beberapa nomor, ada yang kami bawakan scoring anime-nya, yang bukan lagu. Tapi sebagian besar adalah lagu terkenal dari anime ini yang dibawakan secara orkestra," tutur Avip.

Adapun tiket konser orkestra An Anime Symphony dinyatakan sudah habis terjual sejak penjualan dibuka pada 9 dan 14 November 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com