Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas Diduga Tonton Crazy Horse Lisa Blackpink, Kini Akun Weibo Angelababy Dihapus

Kompas.com - 01/11/2023, 21:53 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com- Aktris Angelababy hadapi konsekuensi usai ramai diduga ikut menonton pertunjukan Crazy Horse Lisa BLACKPINK di Paris September 2023.

Sebelumnya diberitakan bahwa Lisa BLACKPINK menghadapi masalah di China karena partisipasinya dalam pertunjukan kabaret di The Crazy Horse di Paris.

Meskipun Lisa sendiri tidak melakukan pertunjukan tanpa busana, China memiliki hukum yang ketat terhadap warga negaranya dan selebriti yang berpartisipasi atau menonton pertunjukan yang berhubungan dengan ketelanjangan dan kecabulan.

Oleh karena itu, keterlibatan Lisa dengan The Crazy Horse, yang terkenal dengan penari telanjangnya, menyebabkan platformnya di China telah dilarang.

Baca juga: Jadi Kontroversi, 5 Fakta Penampilan Lisa Blackpink di Crazy Horse

Akun Weibo-nya juga telah dihapus pada tanggal 1 November 2023.

Hal ini juga berdampak pada para selebritas China yang diduga menonton Lisa.

Kali ini, walaupun belum dikonfirmasi keikutsertaannya menonton pertunjukan Lisa di The Crazy Horse, tapi dugaan dia berada di tempat tak jauh dari lokasi Crazy Horse saat Lisa tampil semakin memperkeruh suasana.

Akun Weibo-nya, yang telah mengumpulkan lebih dari 104 juta followers juga dihapus.

Tidak hanya akun Weibo Angelababy yang dihapus, akun Weibo milik sesama aktris Zhang Jia Ni juga dihapus karena alasan yang sama.

Baca juga: Penampilan Lisa Blackpink di Crazy Horse Paris Jadi Kontroversi, Kenapa?

Untuk selebriti yang telah melanggar hukum sensor ketat di China, platform mereka untuk berbicara juga dihapus untuk mengurangi jangkauan dan pengaruh mereka terhadap publik.

Sebagai informasi, Asosiasi Seni Pertunjukan China memiliki aturan yang harus dipatuhi selebritas China.

Salah satu poinnya adalah larangan pada artis China untuk ikut berpartisipasi atau mempromosikan konten cabul.

"Selebritas dilarang melakukan hal-hal berikut:… 4. Mengorganisir, berpartisipasi, atau mempromosikan aktivitas ilegal, seperti aktivitas yang terkait dengan konten cabul dan eksplisit," tulis salah satu aturan dalam China Association of Performing Arts.

Sebelumnya, akun Weibo yang dijalankan oleh China Central Television (juga dikenal sebagai CCTV) dengan menghapus video penampilan Angelababy pada Festival Pertengahan Musim Gugur.

Penghapusan stasiun TV milik pemerintah ini semakin memicu tuduhan bahwa Angelababy masuk daftar hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com