Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Crazy Horse yang Buat Lisa Blackpink Menuai Pro Kontra

Kompas.com - 04/10/2023, 11:17 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejak diumumkan, penampilan Lisa BLACKPINK di Crazy Horse Kabaret Paris, Prancis langsung menuai pro kontra.

Ada yang menilai seorang idol Kpop tidak seharusnya tampil di tempat yang terkenal dengan penari-penari telanjang.

Sejak nama Lisa diumumkan, dikabarkan ada lebih dari 50.000 orang yang mencoba membeli tiket agar bisa melihat Lisa di Crazy Horse.

Apa sebenarnya Crazy Horse hingga menimbulkan pro kontra atas penampilan Lisa di sana?

Awal berdiri

Dikutip dari website Come to Paris, Crazy Horse atau as Le Crazy didirikan pada 19 Mei 1951 oleh Alain Bernardin, seorang visioner dan pengagum perempuan.

Crazy Horse awalnya merupakan sebuah kabaret di Paris di mana kreasi dan keindahan tubuh perempuan menjadi pusat perhatian.

Baca juga: Dua Selebritas China Dikabarkan Masuk Blacklist Usai Dituding Menonton Lisa Blackpink di Crazy Horse Paris

Tahun 1960-an menjadi saksi kebangkitan emansipasi perempuan dan perubahan norma-norma sosial. Crazy Horse, yang dipengaruhi oleh perubahan budaya ini, menerapkan kode-kode sosial baru.

Setiap pertunjukan dibuat dengan cermat, dirancang berdasarkan koreografi, suasana, dekorasi, dan permainan lampu yang unik.

Ganti pemilik dan konsep

Setelah Bernardin meninggal, Crazy Horse sempat dikelola anaknya, sebelum akhirnya dijual pada Andree Deissenberg yang kemudian membuat Crazy Horse sebagai salah satu pertunjukan kabaret terkenal di dunia.

Strateginya dengan mengundang beberapa nama terkenal untuk tampil sebagai bintang tamu.

Seperti bintang Baywatch Pamela Anderson, Carmen Electra, juga aktris Prancis seperti Arielle Dombasle, Clotilde Courau, Carmen Electra, Noémie Lenoir.

Baca juga: Penampilan Lisa Blackpink di Crazy Horse Paris Jadi Kontroversi, Kenapa?

Standar kecantikan

Untuk menjadi "Crazy lady", para calon penampil harus memenuhi kriteria yang ketat.

Peraturan klub mengatakan, ikon kecantikan ini harus memiliki tinggi badan antara 168 dan 172 cm, tidak lebih atau kurang. Dengan kaki yang panjang, dan dada yang membanggakan dan alami! Mereka juga harus memiliki kemampuan menari dan akting.

Setelah memenuhi semua kriteria itu, mereka juga harus tampil dengan ciri khas Crazy Horse yaitu memakai wig berwarna cokelat atau pirang, berpotongan persegi, dengan pinggiran yang membingkai wajah mereka yang sempurna.

Bibir dipoles dengan warna merah yang penuh gairah, dan pada kaki mereka, sepatu hak yang paling tinggi melengkapi citra fantasi kecantikan yang sempurna.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com